Hankam

Minggu Berkat, Polsek Kutalimbaru Bantu Pembangunan Gereja

Matabangsa – Medan : Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Melky Tampubolon bantu pembangunan Gereja GBKP Majelis Rimbun Baru Klasis Medan Kampung Lalang, Jalan Gelugur Rimbun Baru, Desa Sampe Cita, Kecamatan Kutalimbaru, Minggu, (11/3/2018).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada program Minggu Berkat Polsek Kutalimbaru.

“Gereja GBKP Majelis Rimbun Baru Klasis Medan Kampung Lalang, Jalan Gelugur Rimbun Baru, Desa Sampe Cita, Kecamatan Kutalimbaru saat ini dalam proses pembangunan,” ujar Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini mengungkapkan, bantuan tersebut, langsung diterima oleh, Pt Elida Br Sembiring selaku ketua majelis Rimbun Baru.

“Selanjutnya Minggu Berkat dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan ibadah yang dihadiri 125 Orang jemaat yang terdiri dari  81 kaum ibu dan 44 kaum bapak dengan pendeta Liturgis Pt Radio Sembiring dan Pengkhotbah Pdt Revi Br Tarigan S Th dengan nats khotbah Jesaya 54 : 11- 17,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Martualesi menjelaskan, ia selaku Kapolsek Kutalimbaru diberi kesempatan menyampaikan penyuluhan kamtibmas.

“Saat diberi kesempatan, saya mengimbau warga dan seluruh jemaat untuk tidak terpancing dengan berita – berita bohong (hoak),” jelas Martualesi.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini menyerukan kepada jemaat untuk menunjukkan hidup yang berkualitas.

“Sebagai jemaat Tuhan, mari kita tunjukkan kwalitas hidup kita yang selalu mengedepankan kasih dan pengampunan,” seru Martualesi.

Terkait persoalan narkoba, mantan Waka Polsek Medan Barat ini kemudian mengajak masyarakat untuk lebih perduli dan jangan menutup mata dengan persoalan yang merupakan musuh bangsa itu.

“Harus diketahui, saat ini Indonesia darurat narkoba, karena pasaran narkoba yang laris manis oleh para pengguna. Sehingga kita harus pahami narkoba itu sangat berbahaya, sangat jahat yang dapat merusak saraf, merusak kesadaran, merusak tatanan kehidupan sosial masyarakat. Jangan kita diamkan, karena suatu saat akan menciderai kita. Mari kita perangi dan berantas. Apabila ada anggota keluarga pecandu narkoba segera laporkan kepada kami supaya nanti dapat direhabilitasi,” ajaknya.

Sebelum mengakhiri, AKP Martualesi berharap agar warga masyarakat mendukung Polsek Kutalimbaru memberantas premanisme yang mengatasnamakan apapun. Karena hal itu meresahkan kita semua.

“Kami menghimbau bapak ibuk yang hadir disini untuk mengingatkan suami, ataupun anak yang terlibat pengutipan – pengutipan liar sepanjang jalan desa ini,” harapnya seraya mengatakan akan menindak tegas segal bentuk premanisme. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top