Pendidikan

Rotary Club Beri Pelatihan Daur Ulang Limbah di Siswa Global 

Matabangsa – Medan : Rotary Club Cabang Medan Thamrin memberikan pelatihan daur ulang limbah di Sekolah Global Prima dengan menggelar workshop.

“Workshop ini merupakan kerjasama Rotary Club dengan Sekolah Global Prima,” kata Kepala SMP Maria Linda SPd, didampingi Kepala Sekolah SMA Global Prima, Indra Kesuma SPd dan Kepala SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS kepada wartawan, Sabtu (10/3/2018).

Maria Linda mengatakan, workshop yang diadakan disekolah Global Prima tersebut, selain siswa juga dihadiri  para guru dan kepala sekolah dijajaran Sekolah Global Prima.

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh semua peserta, yang ditunjukkan lewat barang-barang bekas yang dikumpulkan untuk diolah bersama. “Mudah-mudahan, kegiatan ini  dapat berguna bagi kita semua untuk kedepannya,” kata maria Linda.

Sebelumnya, Past President dari Rotary Club cabang Medan Thamrin  Budi Chandra mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran guru dan murid, agar bisa menjadi penggerak kedepan, untuk mengajari masyarakat mengenai arti pemanfaatan limbah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan. Sehingga, bisa menghasilkan ekonomi kreatifalias penghasilan tambahan.

Baca Juga :   Siswa/i Global Prima Melaju ke OSK 2017 di Tangerang Selatan

Sementara itu, Rotary Club Cabang Bandung Pakuan Tanti menambahkan, pihaknya memberikan jasa kemanusiaan, yang mendorong adanya standar etika yang tinggi, dalam setiap kegiatan sukarela dan membangun kebersamaan, serta kedamaian di dunia. Salah satu caranya adalah lewat daur ulang limbah.

Kemudian, anggota Rotary Club cabang Bandung Siliwangi  Rita, dan dari Rotary Club cabang Bandung Kota Kembang Uti Endang juga turut membantu para partisipan dalam teknik dasar daur ulang limbah.

Mulai dari membuat bentuk bentuk sederhana dari koran yang nantinya akan dikembangkan menjadi hiasan, bingkai foto dan lain sebagainya, sesuai kreativitas partisipan, hingga menunjukkan hasil akhir dari teknik yang diajarkan.

Acara penutup ditandai dengan pemberian penghargaan dari Global Prima kepada setiap anggota Rotary Club yang telah bersedia memberikan bimbingan.

Sementara itu di tempat terpisah, Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH Skom Mkn  menyambut kegiatan tersebut dengan baik.

Willy mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan berdampak baik bagi lingkungan, serta masyarakat.

Baca Juga :   Mahasiswa Unpri Kembali Menjuarai Pemilihan Duta Bahasa

“Ini menjadi pengingat bagi kita untuk lebih bijak terhadap lingkungan,”ucap Willy Tanjaya. (ril)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top