Pendidikan

Peringati HUT, Ketua YKB Kunjungi Rahmat International Wildlife

Matabangsa – Medan : Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari  (YKB) Medan, Vitri Dadang Hartanto didampingi wakilnya, Cut Tatan Dirsan mengunjungi  Rahmat international wildlife.

Keduanya mengunjungi museum tersebut bersama siswa Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari  03 dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun YKB ke 38.

“Kunjungan edukasi ini dinamakan Education Trip dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT YKB ke 38,” ujar ketua YKB kota Medan, Nyonya Dadang Hartanto.

Lanjut diungkapkannya, kunjungan ini dirasa amat penting untuk memperkenalkan kepada para siswa taman kanak-kanak tentang berbagai jenis hewan.

“Kunjungan ini untuk mengedukasi anak-anak. Sebab, ini bukan hanya tempat konservasi, tetapi tempat edukasi sekaligus untuk membangkitkan semangat anak muda, mengajak para generasi penerus, remaja dan berbagai pihak lainnya agar peduli Flora Fauna, mencintai alam, kekayaan tuhan yang tak ternilai terutama alam indonesia yang luar biasa,” jelasnya.

Senada dengan itu, ketua Ranting Bhayangkari Medan Baru, Nyonya Mina Victor Ziliwu mengatakan, kunjungan ke Rahmat Galeri untuk memberikan pengetahuan kepada anak TK Bhayangkari 03 tentang  pentingnya pendidikan dan pengenalan beraneka ragam hewan.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian ibu – ibu Bhayangkari terhadap pendidikan anak – anak yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan kesetiakawanan anak tersebut.

Pantauan di lokasi, seluruh anak-anak TK Bhayangkari 03 Kota Medan tampak senang dan bergembira melihat berbagai hewan mulai dari yang kecil hingga terbesar. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top