Demokrasi

Ini Lokasi Pemasangan APK Pilgubsu di Medan

Matabangsa-Medan: Rapat kordinasi sosialisasi pemasangan Alat peraga Kampanye disepakati berada di tiga lokasi kawasan Medan, diantaranya kawasan Jalan Alfalah, Persimpangan Jalan Selayang Ringroad dan Marelan tanah 600.

Penegasan ini disampaikan Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, diruang kerjanya, usai acara rapat kordinasi antara KPU Medan, Panwas Medan, Polrestabes Medan, Polresta Belawan, Satpol PP dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan yang juga dihadiri perwakilan masing-masing Pasangan Calon Gubernur Sumatra Utara, yang berlangsung di kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan.

Sedangkan untuk spanduk dan umbul-umbul nantinya akan dipasangkan di kecamatan dan kelurahan. Lanjut Herdensi untuk setiap paslon nantinya mendapat 10 spanduk yang dipasang disetiap kecamatan, sementara untuk umbul-umbul setiap paslon mendapatkan dua yang dipasang pada setiap kelurahan.

Sekaitan pemasangan baliho, spanduk dan umbul, Herdensi meminta agar PPK maupun PPS berkordinasi dengan Panwascam, PPL, kepolisian serta tim pemenangan paslon mengenai lokasi pemasangan. Tentunya lokasi yang disepakati tidak berada dilokasi yang dilarang seperti rumah ibadah, sekolah perguruan tinggi dan fasum milik negara.

Masih dalam kesempatan tersebut, Herdensi juga menegaskan sesuai dengan PKPU No.4 Tahun 2017, bahwa tim paslon diperbolehkan menambah APK seperti baliho, spanduk dan umbul-umbul sebanyak 150 persen dan bahan kampanye seperti selebaran dan poster sebanyak 100 persen dengan syarat penambahan dari total kk di Medan. (Sugandhi Siagian)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top