Hankam

Amankan Pilkada, Polda Sumut Bersinergi dengan Tokoh Agama

Matabangsa – Medan : Polda Sumut akan senantiasa bersinergi dengan para tokoh agama dalam mengamankan dan mengawal kegiatan pilkada 2018, Selasa, (10/4/2018).

Penegasan tersebut disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Dir Pamobvit Polda Sumut, Dansat Brimob, Dir Binmas, Kabid Keu, Kabid Humas, Kapolrestabes Medan dan Wadir Intelkam Polda Sumut saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al-kautsar Al-akbar, Jalan Pelajar Ujung Medan.

“Guna menyatukan presepsi dalam menciptakan situasi yang aman, kondusif di Sumut dalam mengawal pilkada tahun 2018, kita akan bersinergi dengan toloh agama,” tegas Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Lanjut ungkapkannya, Polda Sumut tidak akan segan menindak tegas pelaku tindak kejahatan yang akan merusak kondusifitas kamtibmas di kota Medan dan wilayah Polda Sumut lainnya.

“Polda Sumut tidak segan dalam melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, Curas, Curat, Curanmor 3C yang tidak mengindahkan nilai-nilai kemanusiaan/HAM dan narkoba jaringan internasional,” ungkapnya  sembari menegaskan tidak ada kompromi bagi pelaku kejahatan kemanusiaan.

Selain itu, alumnus Akpol tahaun 1987 ini menerangkan dalam kaitan membangun sinergitas dengan tokoh agama tersebut, pihakanya akan melakukan rekrutmen anggita khusus yang berasal dari pondok pesantren.

Baca Juga :   Ditangkap Tim Cybercrime, Dosen di Medan Menyesal

“Kedepannya, Polda Sumut akan melakukan upaya untuk melakukan rekuitmen khusus anggota polri dari pesantren-pesantren,” terang manatan Kapolda Papua ini.

Sebelum mengakhiri, mantan Wakil Kepala Badan intelejen Mabes Polri ini mengajak semua pihak untuk memarangi narkoba yang terus melemahkan generasi penerus bangsa.

“Di tahun 2045, Indonesia memasuki usia 100 tahun (Indonesia Emas). Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama menjaga generasi penerus dan mencegah setiap upaya oknum tertentu dalam melemahkan generasi penerus  di negara Indonesia ini,” ajaknya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Al-kautsar, Buya Syeh Ali Akbar Marbun mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Polda Sumut dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wialyah hukum Polda Sumut.

“Kami siap membantu Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sumut. Oleh sebab itu, mari kita bersinergi, bahu-membahu dalam membangun kerukunan guna mewujudkan kondusifitas tersebut,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Buya Ali Akbar mendoakan pihak kepolisian agar senantiasa diberi kekuatan untuk melayani rakyat di Indonesia ini.

Baca Juga :   Sabu 134Kg Jaringan Internasional Diamankan di Medan

“Polisi sebagai tumpuan hidup masyarakat, kita doakan bersama seluruh polisi di Indonesia diberikan kekuatan untuk senantiasa melayani masyarakat dengan baik,” imbuhnya sembari berharap Polda Sumut terus menggalakkan pertemuan serupa dengan pemuka agama di Sumut untuk mempersatukan persepsi.

Hal senada juga disampaikan ustad Amhar Nasution.

Dikatakannya, tugas kepolisian tidak jauh berbeda dengan tokoh agama yaitu melaksanakan upaya-upaya preemtif dalam rangka mencegah terjadinya suatu niat dan tindak kejahatan.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai di Sumut dalam menghadapi pilkada 2018.

Pantauan matabangsa.com di lokasi, pada silaturahmi yang dihadiri oleh Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, SE, MM, perwakilan MUI Medan, KH. Zulfikar Hajar, LC, pesantren Jabal Noor, H.A Ramadhan, Ustadz Amhar Nasution, travel mmroh Siar Tour, Drs. Alamria Ashari, ketua umum alumni Al-kautsar Al-akbar, DR. Ridho Syahputra, SH, MH, pembina Kamos Indonesia, Ir. Sanaddin Dalimunthe, HM. Safii Nasution, HM. Rasyid Nasution M.A, dan  Drs. Azhari Musa Purba serta hadirin lainnya, Polda Sumut memberi bantuan untuk operasional pesantren, mukena dan busana muslim. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top