Ragam

Federasi SP Bun lantik Pengurus SP Bun PTPN III (Persero) Periode 2018-2022

Matabangsa-Medan: Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun) melantik kepengurusan Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) tingkat perusahaan PTPN III (Persero) Periode 2018 – 2022 di Hotel Four Point Medan, Jumat (6/04/2018).

Pelantikan pengurus SP Bun PTPN III ini dipimpin Ketua Umum Federasi SP Bun Tuhu Bangun, berdasarkan Surat Keputusan Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara nomor: FSP Bun/SKep/003/III/2018 tentang Susunan Komposisi dan Personalia Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan PTPN III (Persero) Masa Bhakti 2018-2022, yang memutuskan Tio Handoko sebagai Ketua Umum SP Bun PTPN III (Persero).

Pasca dilantik, Tio Handoko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah membangun dan membawa iklim yang kondusif kembali kepada suasana hubungan industrial yang ada di PTPN III (Persero).

“Apapun jabatan kita dikepengurusan SP Bun ini, kita adalah pengurus bukan orang yang harus diurus. Ada 21.000 orang lebih pekerja perkebunan dan ada sekian banyak permasalahan disetiap unit yang harus segera kita bantu dalam penyelesaian permasalahannya,” ujarTio Handoko mengingatkan.

Tio juga mengajak seluruh insan PTPN III untuk membersihkan hati dan pikiran dalam mencapai hasil yang maksimal.

“Kami selaku pengurus tingkat perusahaan beserta seluruh basis, siap mengamankan produksi dan siap pula mengamankan masa depan yang lebih baik untuk PTPN III,” ujar Tio Handoko lagi.

Dijelaskannya, Muslub dan gonjang ganjing yang terjadi beberapa waktu lalu adalah catatan sejarah bagi SP Bun PTPN III dan itu dinamika yang wajar dalam berorganisasi.

“Hari ini dinamika dan dikotomi tersebut sudah tidak ada lagi, semua kita sudah bersatu kembali, bersatu dengan energi yang kuat untuk membawa kita kepada PTPN III yang lebih baik,” terang Tio.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi SP Bun Tuhu Bangun dalam sambutannya mengucapkan, selamat dan sukses kepada pengurus yang sudah dilantik dan juga berpesan kepada SP Bun agar bersama sama menjadikan PTPN III menjadi perusahaan yang luar biasa.

“Mari bangkitkan semangat dan tumbuhkan nilai nilai perjuangan, apapun permasalahan yang terjadi mari selesaikan secara arif dan bijaksana,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Frans Bangun juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus SP Bun PTPN III. Diharapkannya, momentum pelantikan ini dapat dijadikan dasar SP Bun untuk menjadi serikat pekerja besar sekaligus sebagai mitra perusahaan memperjuangkan kepentingan karyawan.

Selanjutnya Direktur SDM & Umum PTPN III (Persero) Holding  Seger Budiarjo dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap SP Bun PTPN III.

Pria santun ini berharap, eksistensi SP Bun senantiasa bisa memberi ruang dan arti positif dalam mendorong kemajuan perusahaan. Dinamika dalam berorganisasi adalah hal yang wajar dan setiap dinamika yang ada dalam berorganisasi akan mudah dilalui dan diselesaikan apabila ada iktikad baik dalam berorganisasi tersebut.

Berikut komposisi dan susunan personalia yang telah dilantik, Hiras Gumanti (Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi), Tio Handoko (Ketua Umum), Tengku Rinel (Ketua Harian), Junaidi SP (Sekretaris Umum), Rina Tanjung (Bendahara Umum).

Dan beberapa seksi/ bidang diantaranya adalah seksi perlindungan dan pembelaan, seksi pendidikan dan latihan, seksi pengembangan usaha, seksi hubungan antar lembaga dan umum, seksi pemberdayaan perempuan, seksi analisis perusahaan seksi satgas dan brigade juga seksi sekretariat. (Sugandhi Siagian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top