Hankam

Dikawal Polsek Sunggal, Safari Dakwah Berkah Langit Sukses

Matabangsa  –  Medan : Panit Intelkam Polsek Sunggal, Ipda Oloan Lubis sukes amankan Safari Dakwah ‘The Miracle Of Istiqomah’ Komunitas Berkah Langit.

Dikatakan sukses, pengamanan yang dilakukakan Ipda Oloan Lubis bersama Aiptu Suarno, Aiptu Mahedi, Aiptu S. Daulay, Bripka Surya Muchlis dan Bripka Medali Manullang pada kegiatan tersebut dikarenakan hingga bagian akhir acara safari dakwah di Mesjid Al Musabbihin, komplek Setia Budi Tanjung Rejo Medan Sunggal berlangsung aman tanpa ada kendala yang berarti.

”Giat Polsek Sunggal melaksanakan pengamanan safari dakwah ‘The Miracle Of Istiqomah’ yang diselenggarakan oleh Komunitas Berkah Langit berlangsung aman tanpa ada kendala yang berarti hingga pada bagian akhir,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH menjawab matabangsa.com Minggu, (15/4/2018).

Lanjut dijelaskan Wira, pada safari dakwah tersebut, panitia menghadirkan ustadzah Umi Pipik dengan tausyiahnya bertemakan ‘The Miracle Of Istiqomah’.

“Dalam tausyiahnya pada acara yang dihadiri ratusan jemaah tersebut, Umi Pipik menyampaikan bahwa Allah menciptakan langit, bumi dan lautan tanpa ada cacat sedikitpun berbeda dengan penciptaan manusia,” jelas mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan tersebut, Wira menuturkan, Umi Pipik dalam tausyiahnya tersebut mengajak para hadirin untuk bersyukur.

“Jadilah kita orang – orang yang bersyukur kepada Allah karena kita masih diberikan nafas untuk hidup, manfaatkanlah nafas yang diberikan kepada kita untuk kebaikan,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Mandiling Natal ini.

Selain itu, kata Wira, pada tausyiah tersebut, Umi Pipik juga memaparkan tentang istiqomah yang merupakan jalan menuju Alllah.

“Istiqomah adalah jalan menuju jalan Allah dan untuk dapat menuju ke jalan Allah maka kita harus tawakal (berserah diri kepada Allah), sabar (menahan diri dari dorongan hawa nafsu), ridho yaitu Rela untuk menjalani ketetapan yang telah diberikan oleh Allah dan puncak dari istiqomah adalah bagaimana cara kita ihklas menghadapi segala macam ujian yang diberikan oleh Allah kepada kita,” tandasnya. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top