Hankam

Dikawal Kapolsek Sunggal, Ceramah Ustad Somad Aman

Matabangsa  –  Medan : Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH sukses amankan ceramah ustad Abdul Somad, Lc,MA, Minggu, (15/4/2018) kemarin.

Pada acara yang digelar di Pondok Pesantren Tahfizul Quran dan Alim Al Mundziri, Jalan Setia Makmur Gang Setia/Santri Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal Deliserdang, Kompol Wira Prayatna didampingi Kanit Sabhara Polsek Sunggal, Kanit Intelkam, Iptu Sehat Tarigan, Kanit Binmas,  Iptu M Subakir, Kanit Lantas, Iptu Syari Ramadhan, Kanit 3 Sabhara, Ipda Yanto Silitonga dan 45 personel Polsek Sunggal.

“Syukur Alhamdulillah, ceramah usatd Abdul Somad yang mengetengahkan tema ‘Menyatukan Dakwah dan Ilmu’ berlangsung sukses tanpa ada kendala yang berarti,” kata Kompol Wira menjawab matabangsa.com.

Lanjut diterangkannya, di hadapan para hadirin dan calon wakil Gubernur Nomor urut 1, Musa Rajek Shah dan para undangan lainnya, ustad Abdul Somad memaparkan perihal menyatukan dakwah dan ilmu.

“Jadi, ustad Somad menyampaikan bahwa memakai shorban, jubah dan jenggot hukumnya adalah sunnah. Dan sebaik-baik sorban dengan memakai warna Hijau,” terang orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menjelaskan tausyiah ustad Somad.

Baca Juga :   Shubuh Berjamaah di Setia Budi, Kapolrestabes Didampingi Kapolsek Sunggal

Oleh sebab itu, Wira menyebutkan, ustad Somad juga menyerukan agar kita memperkenalkan anak-anak kita dengan suasana yang Islami.

“Kenalkan anak-anak kita dengan suana Islam, dari mulai di dalam rahim, semasa kecil biasakan dengan  mendengarkan shalawat dan ayat suci Alquran,” sebut alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Selain itu, Wira menambahkan, ustad Abdul Somad juga menyampaikan lima kemuliaan sedekah yang diberikan Allah.

“Pertama, kata ustad Somad, Orang  yang bersedekah akan mendapat nilai di akhirat dan di dunia akan terbuka pintu rezekinya. Kedua, orang yang bersedekah akan mendapat tempat bernaung di Padang Mashar. Ketiga, obati orang yang sakit dengan bersedekah. Keempat, orang yang menyantuni anak yatim akan dekat dengan Nabi Muhammad SAW seperti dua jari dalam syurga antara ibu jari dan jari tengah serta sedekah dapat melembutkan hati yang keras dengan cara memberi makan orang miskin dan sapu kepala anak yatim,” tambah mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini seraya mengatakan sedekah memadamkan murka Allah SWT  kepada kita, seperti dosa mata, ucapan , prilaku dan pikiran.

Baca Juga :   Shubuh Berjamaah di Setia Budi, Kapolrestabes Didampingi Kapolsek Sunggal

Selain itu, kata Wira, ustad Somad yang memberikan pencerahan kepada hadirin  juga menyampaikan perihal memilih pemimpin yang adil dan amanah serta seakidah, menikahkan anak angkat harus dilakukan dengan walinya, cara memakmurkan Mesjid dengan merawat serta sholat berjamaah 5 waktu di Mesjid, hijrah bagi yang belum menikah dengan cara menjaga pandangan, ucapan dan laksanakan puasa sunnah.

“Ustad Somad juga menyampaikan cara memperbaiki kesalahan terhadap Suami, yaitu dengan cara selalu bersikap jujur dan melaksanakan sholat Tahajud untuk memohon ampun kepada Allah,” tandasnya seraya menambahakan lain di mulut lain di hati merupakan ciri orang munafik. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top