Demokrasi

Ikwalluddin Simatupang pimpin IKA Fahum UMSU

Matabangsa – Medan : Ikwaluddin Simatupang SH. M.Hum menjadi ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum UMSU (IKA FAHUM UMSU) pada 21 April 2018.

Ia terpilih sebagai ketua lewat musyawarah besar IKA FAHUM UMSU di hotel souchi internasional Medan.

Ikwaludin yang memiliki sapaan akrab sebagai ihwal, diamanahkan menjadi ketua umum  hingga tahun 2022 ini terpilih secara voting dengan  total memperoleh 113 suara.

Sementara Budi dharma SH sebagai calon lain hanya mampu memperoleh 86 suara saja.

“Dengan demikian, maka musyawarah memutuskan Ihwalluddin sebagai ketua terpilih,” kata Jangga Siregar SH, ketua panitia MUBES IKA FAHUM UMSU.

Sementara itu, Ihwal, sebagai ketua terpilih menegaskan, ada beberapa hal sebelumnya yang melatarbelakangi dirinya untuk ikut bursa pencalonan ketua umum IKA FAHUM UMSU.

“Pertama, mengingat bunyi QS: AL IMRAN 104 yang menegaskan bahwa untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar, serta menyuruh kepada yang Ma’aruf (perbuatan baik) diperlukan sekelompok orang yang terorganisir,” tegasnya.

Dijelaskannya, berorganisasi merupakan keniscayaan untuk mencapai tujuan, termasuk di antaranya melalui IKA FAHUM UMSU.

Baca Juga :   BBH UMSU dan Fahum Pelatihan Khusus Paralegal

“Yang kedua, dalam rangka mengupayakan ekselerasi transformasi alumni-alumni fahum UMSU ke berbagai bidang. Baik ekonomi, sosial, maupun politik. Misal, saat ini Bang doktor Abdul Hakim Siagian SH. M.Hum sedang bertarung  mencalonkan diri sebagai Anggota DPD-RI pada pemilu 2019,” jelasnya.

Selain itu, disebutkannya,  tentu pencalonan Bang Hakim Siagian tidak boleh dibiarkan sendiri dan beliau perlu dukungan yang kuat.

“Oleh karenanya, sebagai keluarga alumni maka jika ada alumni yang sedang berjuang di segmennya masing-masing termasuk Bang Hakim Siagian maka harus kita menangkan secara organisasi,” sebutnya sembari  mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh alumni karena telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua umum.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan fakultas hukum UMSU melalui  wakil dekan satu Faisal SH. M.Hum menyampaikan rasa hormat dan bangganya atas penyelenggaraan Mubes IKA FAHUM yang berjalan dengan baik, hikmat, dan meriah.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan calon-calon ketua umum yang bertarung dengan satria. Tentu apa yang diputuskan hari ini adalah kehendak kita semua. Tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah,” ucapnya.

Baca Juga :   BBH UMSU dan Fahum Pelatihan Khusus Paralegal

Mudah-mudahan, kata Faisal, cita-cita ketua terpilih yakni percepatan transformasi alumni bisa terwujud.

“Namun di balik itu, yang terpenting adalah bagaimana alumni bisa berkontribusi pada masyarakat dan membesarkan nama baik almamater. Mudah-mudahan IKA FAHUM UMSU bisa bekerja maksimal dalam upaya membesarkan almamater dan alumni-alumni,” tandasnya. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top