Pendidikan

Siswa Miftahussalam Diajak Bhabinkamtibmas Bagikan Nasi Bungkus

Matabangsa-Medan : Usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa/i MTS Miftahussalam bagikan 50 nasi bungkus kepada orang kurang mampu.

Hal tersebut dilakukan para sisiwa atas ajakan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH untuk menghilangkan tradisi buruk usai mengikuti UNBK.

“Mari kita buat Sekolah ini lain dari yang lain agar menjadi tradisi sampai ke generasi seterusnya. Hilangkan budaya coret-coretan dan konvoi di jalan karena merugikan diri sendiri,” ajak Aipda Ayatullah seraya mengatakan membagikan nasi bungkus kepada orang yang kurang mampu maka kita mendapatkan pahala.

Ide ini mendapat respon positif dari pihak sekolah Mifthahussalam dan siswa-siswinya pun sangat senang dan mereka mengumpulkan uangnya dengan ikhlas untuk membeli 50 nasi bungkus.

Selanjutnya, bersama Aipda Ayatullah para siswa MTS Mifthahusalam  berjalan kaki di sepanjang Jalan Darussalam Medan untuk membagikan nasi bungkus kepada pemulung, gelandangan dan abang becak serta warga kurang mampu lainnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas bersama siswa-siswi MTS Miftahussalam membagikan nasi bungkus adalah ide krestif yang sangat mulia dan baik.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Damaikan Pertikaian Warga

“Ini adalah merupakan inovasi yang baik dan bisa dijadikan sebagai contoh untuk diikuti sekolah lain. Dan semoga budaya coret-coretan serta aksi konvoi di jalanan tidak ada lagi,” kata mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top