Politik

IKA-FAHUM UMSU Dukung Abdul Hakim Siagian Jadi DPD-RI

Matabangsa-Medan : Dukungan terhadap Abdul Hakim Siagian menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) periode 2019-2024 terus mengalir.

Seperti halnya Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (IKA FAHUM UMSU) yang mendukung sepenuhnya Dr Abdul Hakim Siagian SH MHum sebagai anggota DPD-RI dari Daerah pemilihan Sumatera Utara pada pemilu 2019.

Ketua IKA FAHUM UMSU Ikhwaluddin Simatupang menegaskan, dalam rangka mengupayakan ekselerasi transformasi alumni-alumni fahum UMSU ke berbagai bidang, baik ekonomi, sosial, maupun politik, maka pihaknya secara all-out siap mendukung pencalonan Abdul hakim Siagian SH. M.Hum (AHS) sebagai Anggota DPD-RI pada pemilu 2019.

“Sebagai keluarga alumni, maka jika ada alumni yang sedang berjuang di segmennya masing-masing, termasuk bang doktor Abdul Hakim Siagian, maka kita wajib mendukung dan memenangkannya secara organisasi,” ujar Ikhwal, Senin (30/4/2018)

Ikhwal menilai AHS adalah sosok yang sangat familiar di Sumut.

Bukan cuma di internal persyarikatan Muhammadiyah, kata Ihwal, figur AHS juga sangat dikenal oleh masyarakat luas sebagai seorang akademisi, politisi, praktisi, tokoh publik yang memiliki kapabalitas mumpuni dan integritas teruji.

“Jadi, saya kira keputusan Muhammadiyah Sumut lewat Rakerwilnya beberapa waktu yang lalu sudah sangat tepat dan perlu kita apresiasi,” ucap Ikhwal.

Seperti diketahui, AHS resmi mendaftar sebagai Calon Anggota DPD-RI ke Komisi Pemilihan Umum Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan pada hari Selasa 24 April 2018 pekan lalu.

AHS menuturkan, keputusannya maju  sebagai calon anggota DPD tidak lain merupakan  dorongan dan dukungan dari sejumlah elemen masyarakat Sumut, terutama dari kader dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumut.

Ia mengungkapkan, dirinya dipercaya  maju bertarung sebagai calon DPD-RI berdasarkan rekomendasi hasil  Rapat  Pimpinan Wilayah (Rapimwil)  Muhammadiyah  Sumut yang digelar beberapa waktu yang lalu.

“Pada prinsipnya saya hanya menjalankan hasil Rapim PW-Muhammadiyah Sumut untuk maju sebagai calon anggota DPD-RI.  Sebagai kader tentu saja saya  harus patuh menjalankan tugas  yang diberikan, In Shaa Allah saya diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah ini,” ujarnya. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top