Hukum

Curi Baterai, Warga Jalan Halat Diserahkan ke Polisi

Matabangsa-Medan : Petugas keamanan Jalan Catur menyerahkan pria berinisial KS (17) penduduk Jalan Halat Gang Sekolah ke Mapolsek Medan Kota.

Pasalnya, pria yang tidak memiliki pekerjaan ini kedapatan mencuri Aki (Baterai) mesin genset dari kafe Kantin Kirori di Jalan Catur Medan, bersama rekannya bernama Dedek yang sedang diburu petugas hari Senin 7 April 2018 kemarin.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani SIK didampingi Kanit Reskrim ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pencuri Aki genset yang diserahkan petugas keamanan.

“Benar. Pelaku mengaku menjalanakan aksinya bersama seorang rekannya bernama Dedek yang saat ini tengah kita buron,” kata Revi menjawab matabangsa.com, Selasa, (8/5/2018).

Dijelaskan Revi, awalnya tersangka diajak oleh rekannya untuk mencuri tabung gas.

“Namun saat itu, karena tidak ada tabung gas, pelaku menawarkan Aki mensin genset dari kafe Kantin Kirori,” jelas mantan Kapolsek Medan Barat ini.

Lanjut diterangkan Revi, untuk melancarkan aksinya, pelaku mengajak petugas keamanan penjaga  portal di lokasi tersebut yang telah dikenalnya untuk mengobrol.

Baca Juga :   Polsek Medan Kota tangkap 2 Warga Mahkamah

“Nah, saat petugas lengah, keduanya langsung melancarkan aksinya mencuri Aki,” terang Revi.

Namun sayang, diungkapkan Revi, ketika akan keluar dari lokasi tanpa melewati portal, aksi keduanaya diketahui petugas keamanan tersebut.

“Saat itu, pelaku disuruh mengembalikan barang hasil kejaatannya. Sementara rekannya menunggu di portal bersama dengan penjaga,” ungkap orang nomor satu di Mapolsek Medan Kota ini.

Tidak lama berselang, Revi menyebutkan, rekan pelaku kabur dan koordinator keamanan di lokasi menghubungi pemilik kafe.

“Selanjutnya, petugas kemanan bersama korban langsung menyerahkan pelaku ke Mapolsek Medan Kota,” sebut Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Imbas perbuatannya, kata Revi, pelaku dijerat dengan Pasal pencurian dengan pemberatan.

Sementara itu, tersangka sendiri mengakui perbuatannya mencuri Aki di kafe Kirori. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top