Medan

Propam dan Provost Polsek Medan Baru Operasi Gaktiblin

Matabangsa-Medan : Propam Polrestabes Medan, Provost Polsek Medan Baru menggelar Operasi Penegakan, Penertiban Disiplin (Gaktiblin) terhadap personel Polsek Medan Baru.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan disiplin anggota yang bertugas di lapangan, Selasa, (8/5/2018).

Operasi Gaktiblin yang dipimpin Kanit Provost Polrestabes Medan,  Iptu J Panjaitan didampingi Wakapolsek Medan Baru, AKP S Simaremare SH dan Kanit Provost Polsek Medan Baru, Aiptu Salmen Surbakti melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personel antara lain KTA, KTP, SIM, STNK, Atribut dan kelengkapan serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan petunjuk tekhnis (Juknis) dan Petunjuk dan Arahan (Jukrah) yang telah ditentukan oleh kedinasan.

“Kepada seluruh personel, kita minta untuk melengkapi surat-surat kelengkapan pribadi, surat senpi (bagi anggota yang memegang senpi dinas) yang masih berlaku . Bagi personel yang belum lengkap agar dilengkapi supaya tidak ada teguran maupun temuan,” ujar  Panjaitan.

Selain itu, ditambahkannya, Propam Polrestabes Medan juga memiliki blangko tilang pada saat operasi patuh maupun zebra dan akan memeriksa seluruh anggota polri pada saat operasi.

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Prioritaskan 10 Pengamanan Gereja

“Oleh sebab itu, kita minta para personel untuk melengkapi kelengkapan sesuai aturan kedinasan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonfirmasi matabangsa.com mengatakan kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan agar seluruh personel polri taat akan hukum.

“Dan saya imbau bagi personel Polsek Medan Baru untuk tetap melengkapi surat-surat agar menjadi contoh kepada masyarakat bahwa polri taat akan hukum,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top