Hukum

Mencuri, Warga Ayahanda Ditembak Polsek Medan Baru

Matabangsa-Medan : Polsek Medan Baru terpaksa menembak satu dari dua pencuri yang beraksi di kediaman Ferdiansyah (31), Jalan Sampul Medan.

Keduanya diamankan di Jalan Tinta, Rabu, (16/5/2018) setelah nekat membongkar rumah korban pada hari Kamis 3 Mei 2018 lalu.

Informasi dihimpun di Mapolsek Medan Baru menyebutkan, dua tersangka yang merupakan warga pinggiran rel Jalan Tinta Ayahanda tersebut masing-masing  Andika (30) dan Dedi Syahputra (35).

Nama terakhir terpaksa ditembak karena berupaya kabur sat dibawa pengembangan untuk mencari barang bukti hasil kejahatan.

“Tersangka Dedi terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena berupaya kanbur ketika dibawa pengembangan,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Said Hussein kepada matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru.

Dijelaskan Tobing, ikhwal diringkusnya para pelaku berdasarkan tindaklanjut dari laporan korban.

“Personil dipimpin Kanit Reskrim dan Panit Reskrim yang sudah mengetahui ciri-ciri kedua pelaku berhasil meringkus tersangka di seputaran kediamannya,” jelas mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Baca Juga :   Demo Bundaran SIB Sukses Dikawal Polsek Medan Baru

Selanjutnya, usai diamankan, kata Tobing, kedua pelaku berikut barang bukti berupa obeng, pakaian pelaku dan ricecooker langsung diboyong ke Mapolsek Medan Baru untuk diproses.

“Para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana karena telah mencuri TV LCD Sharp 24 inchi, 2 buah jam tangan merk Jaguar dan Fosil, tabung gas 3 kilogram dan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah,” tandasnya. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top