Hankam

Kapolsek Medan Baru Kunjungi Konsulat Jepang

Matabangsa-Medan : Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK memamparkan kondisi keamanan kota Medan di Konsulat Jepang, Kamis, (17/5/2018).

Hal tersebut disampaikan Martuasah saat Konsul Jepang, Junichi Tanabe menanyakan perihal tersebut ketika Kapolsek Medan baru didampingi Wakapolsek, AKP Simare-mare dan Kasi Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH mengunjungi Konsulat Jepang, Jalan Diponegoro Medan.

“Pada kunjungan yang diterima langsung oleh konsul Jepang, Junichi Tanabe  didampingi asistennya Ahmad Hanafi kita memaparkan kondisi keamanan yang berlangsung pulih karena polri, khususnya Densus 88 Antiteror telah menangkap puluhan pelaku teror di Indonesia,” ujar Kompol Martuasah menjawab matabangsa.com.

Di samping itu, lanjut dijelaskan Tobing, pihaknya juga menyampaikan kepada perwakilan Pemerintah Jepang di Medan agar jangan langsung percaya akan informasi.

“Kita juga menyampaikan kepada konsul Jepang untuk tidak langsung percaya akan informasi. Karna bisa saja hoaks dan silahkan ditanyakan kepada kami agar tidak meresahkan,” jelas mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Meskipun demikian, Tobing mengungungkapkan, pihaknya tetap waspada dan mengimbau kepada warga Jepang di kota Medan tidak perlu takut karena ada kami, polri.

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Amankan Demonstrasi DPRD Sumut

“Kita tetap waspada dan warga Jepang di Medan tidak perlu takut serta tolong disampaikan kepada teman ataupun keluarga juga warga Negara Jepang  yang ada di Medan, bagi kami (polri) untuk perwakilan negara asing adalah prioritas,” ungkapnya seraya mengatakan polri melakukan yang terbaik untuk indonesia supaya aman dan terkhusus Medan.

Sementara itu, konsul Jepang, Junichi Tanabe mengaku sangat lega atas penjelasan Kapolsek Medan Baru dan mengatakan sangat berterima kasih kepada kepolisian terkhusus Polsek Medan baru atas kedatanganya.

“Dan kami sangat lega sekali atas informasinya dan juga tertolong sekali bahwa polri memperkuat keamanan dan patroli di kantor dan tempat tinggal kami,” katanya.

Selain itu, dijelasakannya, ia akan menyampaikan kepada seluruh warga negara Jepang yang ada di kota Medan perihal informasi yang disampaikan oleh Kapolsek Medan Baru.

“Kami akan sampaikan kepada warga Jepang di Medan bahwa memang sudah aman. Begitupun, saya mengucapkan bela sungkawa atas korban polri dan warga Indonesia yang meninggal dunia,” jelas Tanabe.

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Safari Ramadhan dengan MUI

Ditambahkannya, Jepang dan Indonesia tetap kuat, persahabatan tetap terjalin dan pihaknya percaya dengan kepolisian Indonesia.

“Saya mewakili rakyat Jepang menegaskan bahwa kami percaya dengan kepolisian indonesia,” tambahnya.

Pantauan di lokasi, dalam pertemuan ini, konsul Jepang sangat bangga dengan pertemuan yang hangat dan penuh kekerabatan tersebut.

Oleh sebab itu, ia memberikan sebuah PIN penghargaan kepada Kapolsek Medan Baru, Wakapolsek dan Kasi Humas Polsek Medan Baru. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top