Medan

Kapolsek Medan Baru Sukses Amankan Demonstrasi GRAB

Matabangsa-Medan : Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK sukses mengamankan unjuk rasa pengemudi GRAB di kantornya, Rabu, (23/5/2018).

Dikatakan sukses, unjuk rasa dari Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (Oraskhi) di kantor GRAB, Komplek CBD Polonia Blok CC Nomor 28/29 Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia di bawah kendali Danel Aritonang dengan kekuatan 200 orang berjalan aman tanpa ada kendala sedikitpun.

“Hingga pada bagian akhir, aksi berlangsung aman tanpa ada kendala sedikit pun,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menjawab matabangsa.com.

Dalam orasinya, Tobing menjelaskan, pemdemo menuntut kepada perusahaan GRAB untuk penyetaraan orderan dengan mitra dari PT Teknologi Pengangkutan Indonesia.

“Setelah berorasi, 8 orang perwakilan massa aksi diterima di ruang rapat kantor Grab lantai 2 Medan oleh Dimi, Angelina Jus dari pihak manejemen Grab Medan, serta Yosep dan Boby dari manajemen kantor Grab Jakarta,” jelas mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Dari hasil kesepakatan, kata Tobing, pihak manajemen GRAB mengucapkan terima kasih banyak atas aksi yang damai dan permasalahan ini bukan di Medan saja terjadi namun di kota lain juga.

Baca Juga :   Kapolsek Medan Baru Silaturahim di Pasar Petisah

“Permasalahan ini juga sudah dirapatkan. Kemungkinan hari Senin depan untuk aplikasi TPI dari pukul 4 sore sudah ditutup. Orderan Prioritas tidak ada (dihapuskan) dan dalam sepekan pihak GRAB akan memberikan jawaban terkait tuntutan massa aksi,” tandasnya seraya mengatakan setelah massa diterima, mereka membubarkan diri dengan tertib.

Pantauan di lokasi, pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Medan Baru dan 25 personelnya, 25 personel dari Medan Kota, 1 pleton polwan, 1 SSK dari Dit Sabhara Polda Sumut dan 1 SSK Dari Brimob Polda Sumut. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top