Hukum

Polsek Sunggal Buru Ibu yang Menelantarkan Bayi

Matabangsa-Medan : Polsek Sunggal hingga kini masih memburu ibu yang nekat menelantarkan bayinnya di halte, Jalan Medan-Binjai Kampung Lalang Medan.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH menjawab pewarta.co, Minggu, (27/5/2018).

“Kita masih memburu ibu kandung yang nekat menelantarkan bayinya di sebuah halte di kawasan Kampung Lalang Medan,” ujar Kompol Wira kepada matabangsa.com di Mapolsek Sunggal.

Lanjut diungkapkannya, saat ini pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa penelantaran bayi perempuan yang baru berusia sekitar satu tahun tersebut.

“Saat ini kita sedang mengumpulkan bukti dan keterangan dari saksi-saksi serta mencari keberadaan sang ibu yang diduga mengalami gangguan jiwa,” jelas mantan Wakasatres Naroba Polrestabes Medan ini.

Sebelumnya, personel Unit Lalulintas Polsek Sunggal, Bripka Tarigan menyelamatkan seorang bayi perempuan yang ditinggalkan oleh ibu kandungnya di sebuah halte bus di Kampung Lalang Medan.

Sesaat sebelum meninggalkan bayi tersebut, ibu kandung yang diduga memiliki gangguan jiwa dan cacat fisik (kaki pincang) sempat menjemur dan menawarkan bayi perempuannya ke petugas Polsek Sunggal.

Baca Juga :   Polsek Medan Area Bagi-bagi Takjil di Sukaramai

Setelah ditinggalkan, petugas dengan sigap langssung memandikan bayi, memberi makan dan melaporkan peristiwa tersebut ke markasnya.

Oleh sebab itu, saat ini Polsek Sunggal tealah berkoordinasi dengan Dinsos dan rumah Sakit Bhayangkara. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top