Kesehatan

Telat Bangun Sahur? Utamakan Minuman Ber-ION

Matabangsa-Jakarta: Tak terasa puasa sudah memasuki hari ke-13, namun terkadang masih sering saja bagi beberapa orang sahur terlewatkan karena belum terbiasa bangun dini hari. Padahal ritual sahur penting sebagai penambah tenaga selama berpuasa.

Biasanya orang-orang yang melewatkan sahur mengalami beragam persoalan mulai dari badan lemas, sulit konsentrasi, serta ngantuk dan mood yang mudah berubah.

Oleh karena itu, jika sering telat sahur upayakan segera konsumsi makanan yang ringkas namun kaya serat dan nutrisi, seperti buah dan sayuran. Sementara untuk menjaga tidak dehidrasi selama berpuasa baiknya minum minuman yang mengandung ION.

Faktanya, ION dapat menjaga kandungan cairan tubuh seperti kaktus yang mampu menjaga kandungan airnya untuk jangka waktu yang lama. Meminum segelas minuman yang mengandung cukup ION tidak memakan banyak waktu namun manfaatnya akan sangat membantu.

Apalagi berdasarkan penelitian Chinese Medical Journal membuktikan setelah 3 jam minum minuman ION, cairan masih bertahan di dalam tubuh sampai sekitar 80 persen sedangkan jika minum air biasa atau teh hanya bertahan sekitar 60 persen. Selain itu, konsumsi ION dapat mencegah dehidrasi karena memicu untuk minum lebih banyak dan diserap lebih baik oleh tubuh.

Minuman dengan manfaat ION tersebut bisa didapatkan di Pocari Sweat yang kandungannya mirip cairan tubuh karena mengandung air dan ion. Pocari Sweat mampu diserap lebih baik oleh tubuh sehingga cairan pun bertahan lama di tubuh, selain itu tentunya juga membantu agar tidak cepat haus.

Ingin tahu kelebihan lainnya dari mengonsumsi ION saat sahur? Simak artikel lengkapnya di sini. (DtH/SS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top