Hukum

Rampok Mahasiswi, 2 Resedivis Ditangkap Polsek Sunggal

Matabangsa-Medan : Polsek Sunggal menangkap dua orang resedivis kasus narkoba dan pencurian usai merampok seorang mahasiswi bernama Indah Sari (20).

Keduanya diringkus oleh petugas Polsek Sunggal di Jalan Medan-Binjai Km 16 Desa Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang yang menggelar patroli rutin di wilayah hukumnya pada hari Selasa 29 Mei 2018 kemarin.

Informasi dihimpun di Mapolsek Sunggal, Rabu, (30/5/2018) menyebutkan, dua resedivis yang merupakan penduduk Jalan Medan-Binjai Km 13,5 Pondok Jamur Gang Studio 8 Desa Seisemayang, Kecamatan Sunggal dimaksud ialah Pahruh Razi (35) dan rekannya Andri Sahbana alias Dobur (28).

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak,SE membenarkan adanya dua perampok yang merupakan resedivis kasus narkoba dan pencurian ditangkap.

“Benar. Kedua resedivis tersebut ditangkap petugas yang menggelar patroli rutin,” ujar Kompol Wira menjawab matabangsa.com.

Lanjut diungkapkan Wira, peristiwa penjambretan tersebut terjadi ketika mahasiswi yang berdomisili di Jalan Nuri Lingkungan I Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur kota Binjai tersebut hendak pulang ke rumahnya.

Baca Juga :   Binmas Polsek Medan Baru Damaikan Tawuran Pelajar

“Pada saat korban selesai buka bersama hendak pulang ke Binjai dengan mengenderai Honda Scoopy bersama temannya, Angga Saputra Nasution, tas korban yang saat itu dibonceng dirampok oleh kedua pelaku yang mengendarai Suzuki Spin plat BK 6677 GA,” ungkap mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Dijelaskan Wira, setelah berhasil menguasai harta benda korban, pelaku langsung melarikan diri.

“Tidak rela kehilangan harta bendanya, korban selanjutnya mengejar tersangka. Namun, tersangka saat itu, pelaku yang dibonceng langsung mengeluarkan parang dan mengancam korban,” jelas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Akan tetapi, Wira menyebutkan, korban tidak memperdulikan ancaman tersebut dan terus mengejar hingga akhirnya pelaku terjatuh dari kendaraan yang ditumpanginya karena ditendang oleh korban.

“Saat bersamaan, petugas Polsek Sunggal yang berpatroli melintas di lokasi dan langsung mengamankan para pelaku.

Usai diamankan, kata Wira, pelaku berikut barang bukti berupa tas sandang coklat berisi uang tunai 150 ribu rupiah, dua unit HP, parang, obeng, kunci pas, tang potong, pahat, tas pinggang, mata kunci dan Suzuki Spin [lat BK 6677 GA langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal untuk diproses.

Baca Juga :   Pegasus Polrestabes Medan Tembak Mati Begal Sadis

“Imbas perbuatannya, tersangka kembali mendekam jeruji pengap rumah tahanan Mapolsek Sunggal. Sebab, keduanya terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 265 ayat (2) ke 2e dengan ancaman hukuman selama 9 tahun. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top