Hankam

Dikawal Polsek Medan Baru, Demonstrasi Kantor TPI Aman

Matabangsa-Medan : Demonstrasi di kantor Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI), oleh 80 orang, mengatasnamakan Driver/mitra TPI Gol Captai Sumut berlangusung aman.

Dikatakan aman, unjukrasa dipimpin oleh Joko Pitoyo dan Abdul Gani selaku korlap yang antaralain menuntut manegemen Grab mensejahterahkan Driver secara permanen tersebut berlangsung kondusif karena dikawal oleh Polsek Medan Baru dipimpin Wakapolsek, AKP S Simare-mare dengan personel pengamanan terdiri dari 20 personel Polsek Patumbak, 1 pleton polwan dan 1 SSK dari Dit Sabhara Polda Sumut.

“Massa yang menuntut manejemen kembalikan prioritas orderan Grab sesuai perjanjian perusahaan, bebaskan rental fee sebelum prioritas orderan Grab dikembalikan, setop penerimaan driver TPI (Gold Captain & Flexy) dan hentikan intimidasi, pecat dan ganti managemen PT TPI yang tebang pilih terhadap driver serta buat kebijakan yang mensejahterahkan driver secara permanen akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah 11 orang perwakilannya difasilitasi oleh Polsek Medan Baru diterima dan berdialog dengan manegemen di kantor TPI, Komplek CBD Polonia Blok-C Nomor 60/61 Jalan Padang Golf Keluarahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menjawab matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru, Rabu, (30/5/2018).

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Sukses Amankan Demonstrasi Kantor Walikota

Dalam kesempatan tersebut, lanjut dijelaskan Tobing, pihak manegemen perwakilan dari kantor TPI mewakili Kepala Cabang (Kacab) TPI antaralain Ian, Leader Syiar dan Lip anggota syiar mengatakan akan menyampaikan aspirasi massa tersebut kepada pimpinan PT TPI Cabang Medan.

“Perwakilan Kacab TPI berjanji akan menyampaikan aspirasi atau tuntutan perwakilan massa aksi kepada pimpinan PT TPI Cabang Medan untuk dibahas guna mencari solusi terbaik,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini sembari menambahakan pihak manegemen selalu mengevaluasi para driver.

Diungkapkannya, demikian juga dengan tuntutan lain yang disuarakan oleh massa, seluruhnya akan disampaikan kepada pimpinan untuk dibahas.

“Namun, perwakilan kacab menyampaikan bahwa rental fee tidak bisa diterapkan karena kredit kenderaan harus tetap dibayarkan. Akan tetapi, jika para driver merasa lelah/bosan dapat memberitahukan untuk berhenti sementara waktu dan kemudian dapat mengajukan diri untuk menjadi driver kembali,” ungkap Alumnus Akpol Tahun 2005 ini seraya mengatakan perwakilan Kacab juga menyampaikan pihaknya telah menghentikan penerimaan Driver baru.

Baca Juga :   Dikawal Polsek Medan Baru, Peringatan Hari Jadi Sumut Aman

Begitupun, kata Tobing, terkait dengan Peraturan Menteri Nomor 108, PT TPI akan mengupayakan untuk mengurus KIR secara gratis.

“Usai diterima perwakilan Kacab PT TPI, massa membubarkan diri dengan tertib dan rangkaian unjukrasa berakhir kondusif,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top