Hankam

Polsek Sunggal Launching Jurnalis Sahabat Polisi

Matabangsa-Medan : Polsek Sunggal yang menggelar buka puasa bersama Muspika, Ormas dan OKP melaunching Jurnalis Sahabat Polisi, Sabtu, (2/6/2018) kemarin.

Pelaunchingan Jurnalis Sahabat Polisi yang dilakukan Polsek Sunggal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 tersebut ditandai dengan penyerahan pakaian seragam Jurnalis Sahabat Polisi secara simbolis oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi kepada tiga orang perwakilan jurnalis yang aktif memberitakan kegiatan Polsek Sunggal.

Tiga orang perwakilan jurnalis yang menerima secara simbolis pakaian bertuliskan Jurnalis Sahabat Polisi tersebut ialah Gacok dari Waspada Online, Errie Prasetyo reporter Okezone dan Rijam Kamal Siahaan Sekjen Pewarta Polrestabes Medan.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan baju Jurnalis Sahabat Polisi tersebut dilaksanakan Polsek Sunggal dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 dirangkai dengan buka puasa bersama dan peresmian gedung Polsek Sunggal.

“Launching jurnalis sahabat polisi ini kita laksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-72,” ujar Kompol Wira kepada pewarta.co, Minggu, (3/6/2018).

Baca Juga :   Polsek Sunggal Tangkap Bandar Sabu Medan Krio

Lanjut dijelaskan Kompol Wira, launching Jurnalis Sahabat Polisi itu bertujuan antara lain untuk meningkatkan kinerja, khususnya terkait pemberitaaan kegiatan serta keberhasilan Polsek Sunggal.

“Jurnalis merupakan perpanjangan tangan kepolisian dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini kita melaunching jurnalis sahabat polisi tersebut,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini mengungkapkan, lewat pemberitaan yang disampaikan para jurnalis, masyarakat bisa mengetahui apa saja yang telah dilakukan Polsek Sunggal terutama dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal.

“Jurnalis mempunyai peran penting dalam meningkatkan kinerja kepolisian, terutama lewat pemberitaan positif, berupa kritik membangun yang mencerdaskan pembaca pada umumnya dan kepada masyarakat luas khususnya,” ungkapnya.

Maka dari itu, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini menyebutkan, pihaknya tidak anti kritik, apalagi kritik yang disampaikan para jurnalis tersebut bersifat membangun dan sesuai dengan kode etik jurnalis.

“Pada initinya kita ingin membangun sinergi dengan seluruh steakholder yang ada termasuk para jurnalis agar kinerja dan kondusifitas kamtibmas yang diinginkan bersama di jajaran Polsek Sunggal dapat terwujud,” sebut Wira.

Baca Juga :   Miliki Sabu, Warga Pancurbatu Ditangkap Polsek Sunggal

Sementara itu, Gacok yang menerima pakaian Jurnalis Sahabat Polisi dari Kapolrestabes Medan mengapresiasi kegiatan Polsek Sunggal tersebut.

Jurnalis senior ini berharap, apa yang dilakukan Polsek Sunggal tersebut bisa dijadikan contoh oleh Polsek lain yang ada di jajaran Polrestabes Medan. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top