Hukum

Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Sunggal Santuni Anak Yatim

Matabangsa-Medan : Polsek Sunggal menyantuni puluhan anak yatim dari Panti Asuhan yang ada di wilayah hukumnya, Sabtu, (2/6/2018) sore.

Penyantunan puluhan anak yatim di sela acara buka puasa bersama di Mapolsek Sunggal yang dihadiri oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi dan Muspika serta Ormas di wilayah tersebut dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018.

“Penyantunan terhadap anak yatim yang ada di wilayah hukum Polsek Sunggal kita laksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH menjawab matabangsa.com di Mapolsek Sunggal.

Dijelaskan Wira, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam menindaklanjuti perintah lisan Kapolrestabes Medan untuk melakukan kegiatan positif dalam bulan suci Ramdhan dan menyambut HUT Bhayangkara.

“Nah, menindaklanjuti perintah tersebut, maka kita laksanakan kegiatan penyantunan terhadap anak yatim pada acara buka puasa bersama ini,” jelas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menerangkan, penyantunan kepada anak yatim tersebut dilaksanakan oleh Polsek Sunggal sebagai bentuk kepedulian polri terhadap sesama.

Baca Juga :   Nekat Gelapkan Honda Teman, Buruh Bangunan Mendekam di Sel

“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial polri terhadap warga kurang beruntung di wilayah hukum kita, terlebih pada bulan suci ramadhan yang penuh hikmah ini,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Pada bagaian akhir, mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini berharap apa yang telah diberikan pihaknya lewat penyantunan terhadap anak yatim tersebut meberikan manfaat dan kebaikan kepada semua pihak termasuk Polsek Sunggal.

“Kita berharap santunan yang diberikan memberi manfaat kepada anak yatim dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi yang hadir pada kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Tujuannya, agar apa yang diinginkan serta dicita-citakan bersama terkait kekondusifan kamtibmas dapat terwujud, terlebih dalam mengahadapi agenda pilkada serentak Tahun 2018 serta hari raya Idul Fitri yang sudah di ambang pintu.

Hadir pada acara buka puasa tersebut, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP, Ormas yang ada di wilayah Polsek Sunggal dan sejumlah jurnalis.

Baca Juga :   Mayat di Perkebunan Sawit Dievakuasi Polsek Sunggal

Tidak hanya itu, sejumlah Kapolsek antara lain Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani SIK, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK, Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi SIK SH MH, Kapolsek Pancurbatu, Kompol Coky Meliala SIK dan Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmi Girsang SIP hadir dan membaur dengan tamu undangan lainnya.(rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top