Pendidikan

 Siswa/i SDS Global Prima Raih Prestasi

Matabangsa-Medan : Siswa/i Global Prima meraih prestasi Science and Math Olimpiads by Japan International Science and Mathematics Olympiads (JISMO) 2018.

Para siswa yang dimaksud ialah siswa/siswi Sekolah Dasar Swasta (SDS) Global Prima.

Kepala Sekolah SDS Global Prima Yubaniar Pratiwi, SS, MS mengatakan, bahwa anak didiknya kembali mengukir prestasi di ajang Science and Math Olimpiads yang diselenggarakan JISMO.

Yubaniar menyebutkan, JISMO mengundang siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti olimpiade di JISMO 2018.

Kompetisi berlangsung pada tanggal 14 April 2018 untuk kota Medan dan Semarang 24 Maret 2018 di Sumatera dan Surabaya, 31 Maret dan 7 April 2018 di Jabodetabek.

Sedangkan panitia penyelenggara, satu sekolah swasta di Medan yaitu SIS Medan yang berlokasi di Jalan Letjen Jamin Ginting Km 8.5 Medan.

Siswa/i Global Prima berhasil meraih prestasi Emerald dan Good Effort.

Peserta saat itu diperkirakan  dua ribu siswa/i dari seluruh Indonesia.

Yubaniar menerangkan, siswa/i berprestasi tersebut ialah Darrell Andira Putra Pardede dari kelas 2 Ruby masuk peringkat Emerald dan Queen Varrellia Tanvis dari kelas Primary 4 Kalimaya masuk di peringkat Good Effort yang berkompetisi dalam bidang Science.

Atas prestasi tersebut Yubaniar merasa bangga, sebab anak didiknya mampu mengukir prestasi yang membanggakan dan luar biasa.

“Ini juga berkat kesungguhan anak-anak kami dan juga berkat bimbingan MS Eva Fransiska Singarimbun SS dan Ms Winny Sunfriska Limbong MPd yang sudah melatih anak didik, sehingga bisa mengantar siswa/i tersebut ke pertandingan,” kata Yubaniar.

Sementara itu, di tempat terpisah, Koordinator Global Prima Dr. Willy Tanjaya, SH, S.Kom, M.Kn yang dikonfirmasi Sabtu (2/6/2018), mengatakan sangat bangga dan gembira atas prestasi para siswa yang tahun ini bisa menjadi juara di ajang Science and Math Olimpiads by JISMO 2018.

“Prestasi ini bisa menjadi penyemangat keluarga besar SD Global Prima untuk terus bekerja  keras,” kata  doktor muda ini sembari berharap, semoga prestasi ini juga lebih memotivasi siswa yang lain untuk bisa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Selain itu, Willy Tanjaya menyatakan, selalu mendukung apapun yang dilakukan para Kepala Sekolah guna memajukan siswa agar meraih prestasi yang lebih tinggi. (rel/rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top