Hankam

Ciptakaan Rasa Aman, Polsek Medan Baru Rutin Kawal Ibadah

MatabangsaMedan : Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, Polsek Medan Baru rutin melakukan pengamanan.

Pengamanan yang diamksud ialah terhadap Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, terlebih pada 10 Gereja yang menjadi skala prioritas.

“Pengamanan terhadap 10 gereja yang menjadi prioritas kita lakukan rutin setiap pekan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru, Minggu, (3/6/2018).

Lanjut dijelaskan Tobing, pada pelaksanaannya, pengamanan dilakaukana dengan cara mengerahkan personel menjaga dan berkoordinasi dengan pihak Gereja.

“Personel kami turunkan dalam melaksanakan pengamanan dan selalu berkordinasi dengan pihak gereja agar mengimbau para jemaat untuk tidak membawa tas dan setiap personel Polsek Medan Baru harus dan sudah mengenal pengurus dan jemaat gerejanya,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Berikut 10 Gereja yang menjadi prioritas dan personil yang melakukan pengamanan :

Baca Juga :   Sepekan Diburon, Iwan Kincit Ditembak Petugas Gabungan

Pertama, Gereja GPDI Marantha, Jalan S Parman Medan, dengan personil yang bertugas melakukan pengamanan di bawah kendali Imanuel Ginting SH MH dan Aiptu Fajar Simangungsong serta Aiptu Oloan Sitinjak.

Kedua, Gereja GKPI, Jalan Sriwijaya Medan, perwira pengendali Kompol M Saragi bersama Ipda Carles Bin Antoni dengan personel Aiptu B Pasaribui, Aipda Adi Tantri Siregar serta empat personel Dit Sabhara Polda Sumut.

Ketiga, Gereja Katolik, Jalan Hayam wuruk Medan, dengan perwira pengendali Ipda Sariyono,SH,MKn, Aiptu Sulaiman Siregar, Bripka Jefri Tarigan dan lima personel Dit Sabhara Polda Sumut.

Keempat, Gereja GKI, Jalan KH Zainul Arifin Medan dengan perwira pengendali Iptu Syafrizal bersama Bripka Rokky Tanjung dan Briptu Polorosi.

Kelima, Gereja GKPS, Jalan Cik Ditiro Medan dengan perwira pengendali Iptu Kasir Nasution bersama Bripka Hilman Silaban dan Bripka Margomgom Samosir

Keenam, Gereja HKBP, Jalan Uskup Agung Medan, Ipda Hirlan Suprianto dengan Aiptu Nurdin Kaban dan Bripka Adil Sembiring.

Ketujuh, Gereja GPIB/Immanuel, Jalan Diponegoro Medan personel pengamanan dipimpin oleh Ipda R Situmorang bersama Aiptu Kiswanto, Brigadir Ganda Dedy Triawan dan lima personel dari Dit Sabhara Polda Sumut.

Baca Juga :   Kepergok Curanmor, Warga Tanjugsari Ditangkap Polsek Sunggal

Kedelapan, Gereja GKII, Jalan Hasanuddin Medan dengan perwira pengendali Ipda Saut Sihombing bersama Aiptu R Simatupang dan Brigadir Edy Sahputra Purba.

Kesembilan, Gereja GKPI Komplek Pamen, Jalan Jamin Ginting Medan dengan perwira pengendali Ipda Qiuman Sihombing, Aiptu S Karo-karo dan Aiptu Gm Situmorang.

Kesepuluh, Gereja Methodist, Jalan Hangtuah Medan dengan perwira pengendali Iptu Siswoyo bersama Aiptu Ahmad Yani Ginting dan Aiptu Togi H Sitohang (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top