Hukum

Tim Gabungan Polsek Sunggal Amankan 10 Kendaraan

Matabangsa-Medan : Polsek Sunggal bersama Tim Pemantau Asmara Subuh pemko Medan mengamankan 10 kendaraan roda dua tanpa dokumen, Minggu, (3/6/2018).

Selain mengamankan sejumlah kendaraan roda dua itu, petugas yang tergabung dalam Tim tersebut mengeluarkan enam set tilang, lima di antaranya STNK dan satu buah SIM.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang dikonfirmasi matabangsa.com membenarkan sejumlah kendaraan tersebut diamankan oleh pihaknya dan Tim Pemantau Asmara Subuh pemko Medan dari wilayah hukum Polsek Sunggal.

“Benar. Tim gabungan Polsek Sunggal berhasil mengamankan 10 kendaraan tanpa dokumen dan mengeluarkan enam set tilang kepada pengendara,” ujar Kompol Wira di Mapolsek Sunggal.

Lanjut dijelaskan Kompol Wira, operasi bersama yang dilakukan personel Polsek Sunggal dengan Tim Pemantau Asmara Subuh pemko Medan dilakukan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, terlebih dalam bulan suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018 ini.

“Pada intinya, lewat kegiatan ini kita ingin masyarakat yang melaksnakan ibadah di bulan suci ramadhan merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan kamtibmas,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Baca Juga :   Juara Menembak, Kapolretabes Medan Apresiasi Bripda Octa

Selain itu, mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini mengimbau kepada orangtua untuk senantiasa memperhatikan kegiatan anaknya apalagi dalam bulan suci Ramadhan ini.

“Peran orangtua dalam hal ini harus maksimal dan seyoginya para orangtua tersebut menyarankan kepada anaknya untuk melakukan kegiatan yang positif di bulan suci ramadhan ini,” imbau Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Pantauan di lokasi, sebelum melakukan operasi, Tim yang terdiri dari 69 personel gabungan dari Polsek Sunggal, Polrestabes Medan, Satpol PP pemko Medan, Dishub kota Medan, para Lurah dan Kepling  tersebut melakukan apel di Jalan Ringroad Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang dipimpin perwira Polsek Sunggal.

Tidak hanya itu, setelah menerima pengarahan dalam apel tersebut, petugas gabungan langsung melaksanakan operasi rutin kepolisian dengan sasaran tindak kejahatan berupa bahan peledak, senjata api, senjata tajam, narkoba dan kejahatan lainnya di depan bekas SPBU Petronas, Jalan Ringroad Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top