Hankam

Kapolrestabes  Ajak DPD-IPK Kota Medan Bangun Sinergitas

Matabangsa-Medan : Kapolrestabes Medan mengajak Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) kota Medan membangun sinergitas dengan pihak kepolisian.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK saat bersilaturahim di kantor DPD-IPK kota Medan, Jalan Burjamhal Nomor 31-B Medan, Rabu, (6/6/2018).

“Pada silaturahim di kantor DPD-IPK kota Medan tadi, kita mengajak organisasi kepemudaan tersebut untuk bersinergi dengan kepolisian,” ujar Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto menjawab matabangsa.com.

Lanjut dijelaskan Dadang, sinergi dimaksud antara lain untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan.

“Jadi, tujuan silaturhim tadi untuk membangun sinergitas yang bertujuan menciptakan kondusifitas kamtibmas yang kondusif di wialyah hukum Polrestabes Medan,” jelas Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.

Orang nomor satu di jajaran Polrestabes Medan ini menyebutkan, sinergitas dimaksud antara lain dengan cara membangun komunikasi dengan kepolisian guna untuk kerjasama mengatasi konflik dengan cara-cara santun dan elegan.

“Poin penting yang kita sampaikan tadi antara lain ajakan untuk membangun Komunikasi dengan kepolisian, membangun kerjasama mengatasi konflik supaya tidak meluas dengan cara yang elegan tanpa mengunakan kekerasan,” sebut peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini.

Baca Juga :   Parkir Sembarangan, 8 Pengendara Ditindak Polsek Medan Baru

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Mapolrestabes Medan ini menerangkan, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak segenap jajaran DPD-IPK kota Medan untuk sama-sama menjaga wilayah kota Medan agar tetap kondusif.

“Kita juga mengajak jajaran DPD-IPK kota Medan agar bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga kota Medan supaya tetap kondusif dan aman serta saling menjaga kegiatan masyarakat,” terang mantan Koorspripim Kapolri ini.

Di hadapan ketua DPD-IPK kota Medan, Ir Thomas Purba serta jajaran pengurusnya, peserta terbaik Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini mengimbau kepada seluruh jajaran DPD-IPK kota Medan untuk tidak terlibat dengan bisnis narkoba atau pemakai narkoba.

“Kita juga mengimbau serta mengajak segenap jajaran IPK kota Medan untuk tidak terlibat narkoba, tidak terprovokasi ujaran kebencian berdimensi SARA dan berita hoaks melalui medsos dan lain sebagainya,” imbaunya.

Sementara itu, ketua DPD-IPK kota Medan Ir Thomas Purba mengapresiasi kunjungan Kapolrestabes Medan beserta Kapolsek Medan Baru dan rombongan ke kantornya.

“Terima kasih saya ucapakan kepada Kapolrestabes Medan serta Kapolsek Medan Baru dan rombongan atas kunjungannya ke kantor kami,” kata Thomas Purba. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top