Hankam

Kapolrestabes Medan Ajak Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas

Matabangsa-Medan : Kapolrestabes Medan mengajak Pemuda Pancasil (PP) kota Medan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi didampingi Kasat Binmas, AKBP Dr Ramlan SH MH, Kasat Res Narkoba, AKBP Rafhael Sandi Priambodo SIK, Kasat Reskrim, AKBP putu Yuda Prawira SIK, Kasi Propam, Kompol Arifin SH dan Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmi Girsang SIP saat bersilaturahim di kantor Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP kota Medan, Jalan Sutrisno Nomor 5 PP Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, Rabu, (6/6/2018).

“Dalam silaturhim di kantor MPC PP kota Medan tersebut, kita mengajak seluruh elemen yang ada di PP kota Medan untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan,” ujar Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi menjawab matabangsa.com.

Lanjut dijelaskan Kombes Pol Dadang, Polrestabes Medan juga mengajak PP kota Medan untuk bekerjasama dan membangun komunikasi dengan pihak kepolisian untuk mengatasi konflik dengan cara-cara yang elegan.

Baca Juga :   Pengamanan Idul Adha, Polsek Medan Baru Kerahkan 70 Personel

“Kita juga mengajak PP kota Medan untuk membangun komunikasi dengan kepolisian untuk mengatasi konflik agar tidak meluas dengan cara-cara elegan tanpa kekerasan,” jelas peserta terbaik Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini.

Selain itu jugam Alumnus Lembah Tidar Tahun 1994 ini juga mengimbau PP kota Medan untuk saling menjaga kegiatan masyarakat dan jangan gampang terprovokasi isu-isu berdimensi SARA, ujaran kebencian dan berita hoaks.

“Sama-sama menjaga wilayah kota Medan supaya kondusif dan aman, saling menjaga kegiatan masyarakat  dan jangan gampang terprovokasi dengan isu-isu berdimensi SARA yang berekmbang di masyarakat maupun lewat medsos,” imbau Dadang.

Begitupun, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini juga mengeaskan agar PP kota Medan dan jajarannya tidak terlibat narkoba.

“PP kota Medan berikut jajarannya jangan terlibat narkoba. Baik itu sebagai pemakai maupaun bisnis narkoba,” tegas mantan Koorspripim Kapolri ini.

Menanggapi hal itu, ketua MPC PP kota Medan, AR Batubara mengatakan bahwa paradigma oraganisasi yang dipimpinnya saat ini telah berbeda.

Baca Juga :   Petani Sei Semayang Ditangkap Polsek Sunggal

“Organisasi PP yang saat ini sudah berbeda dengan yang lalu,” kata AR Batubara.

Sebab, kata Batubara, ia akan langsung memecat anggota PP jika terlibat dengan narkoba.

“Bila ada anggota yang terkontaminasi dengan narkoba, maka yang bersangkutan langsung dipecat dari organisasi PP,” tandasnya. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top