Hukum

Kepergok Curanmor, Warga Tanjugsari Ditangkap Polsek Sunggal

Matabangsa-Medan : Seorang pencuri sepeda motor (Curanmor) ditangkap Tim Opsnal Polsek Sunggal usai beraksi di Jalan Melati Tanjungsari.

Sebelum dipergoki, pria bernama Asrizal alias Rizal, yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini dipergoki saat berupaya mencuri Honda Beat Plat BK 3564 AGA milik Hendra Lumbanraja (23) penghuni salah satu kos-kosan di lokasi tersebut bersama seorang rekannya berinisial R yang merupakan eksekutor dalam  aksi pencurian tersebut berhasil melarikan diri dan tengah dalam pengejaran.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang dikonfirmasi matabangsa.com membenarkan adanya pelaku curanmor diamankan dari lokasi tersebut di atas.

“Benar. Aksi pelaku dipergoki oleh rekan korban sesama penghuni kos 366 pada hari Minggu 3 Juni 2018 kemarin,” ujar Kompol Wira didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak, SE di Mapolsek Sunggal, Rabu, (6/6/2018).

Lanjut dijelaskanya Wira, setelah dipergoki, rekan korban yang mengenal salah satu pelaku langsung mengamankannya saat hendak kabur.

“Salah satu pelaku bernama Asrizal yang merupakan penghuni kos 366 berhasil diamankan rekan korban,” jelas mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Baca Juga :   Tingkatkan Iman, Polsek Medan Baru Mandapat Siraman Rohani

Namun, Wira menerangkan, pelaku tetap berupaya kabur hingga menimbulkan suasana gaduh yang mengundang perhatian warga dan penghuni kos lainnya yang beramai-ramai mengerumuni pelaku.

“Saat bersamaan, melintas tim Opsnal Polsek Sunggal dan lansung mengamankan pelaku setelah sebelumnya diketahui duduk perkaranya,” terang Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Usai diamankan, kata Wira, pelaku berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Sunggal untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 subs 53 KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Sementara rekan pelaku masih dalam pengejaran,” tandasnya.

Sementara itu, menurut pelaku, awal kejadian itu saat dirinya diajak rekannya berinisial R yang sudah terlebih dahulu membuat rencana untuk melakukan pencurian sepeda motor di lokasi tersebut.

Dalam aksi tersebut, pelaku berinisal R yang masih dalam pengejaran petugas telah membagi peran masing-masing.

“Teman saya berinisial R yang merencanakan ini. Dia berperan sebagai eksekutor. Sedangkan saya hanya memantau situasi sekitar lokasi saat menjalankan aksi tersebut,” kilahnya. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top