Hankam

Polsek Sunggal Cek Angkutan Lebaran di Pinang Baris

Matabangsa-Medan : Personel Unit Lalulintas Polsek Sunggal bersama petugas Direktorat Lalulintas Poldasu melakukan pengecekan angkutan lebaran di Terminal Pinang Baris.

Hal itu dilakukan guna memastikan kelayakan angkutan yang dipergunakan untuk membawa pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini.

Pada pengecekan yang dilakukan bersama Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) kota Medan, Renward Parapat, Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Sumut, Dinas Kesehatan kota Medan, kepala Terminal Pinang Baris, melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, mulai dari kondisi angkutan hingga pengemudi yang akan membawa para pemudik ke tempat tujuannya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang dikonfirmasi matabangsa.com membenarkan pihaknya bersama Direktorat Lalulintas Polda Sumut, Dinas Perhubungan kota Medan serta Dinas Kesehatan kota Medan melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap angkutan lebaran di Terminal Pinang Baris Medan.

“Benar. Hal itu dilakukan guna memastikan keselamatan serta kelayakan angkutan yang akan dipergunakan untuk mengangkut para pemudik pada lebaran tahun ini,” ungkap Kompol Wira, Kamis, (7/6/2018).

Lanjut diungkapkannya, pada kesempatan tersebut, tim yang melakukan pengecekan memeriksa kelayakan bus serta kondisi pengemudi yang akan mengantarkan pemudik ke tempat tujuannya masing-masing.

Baca Juga :   Polrestabes Medan Tembak Pembunuh Sales Kosmetik

“Selain melakukan pemeriksaan angkutan, kegiatan yang dilakukan antara lain pengecekan urine dan alkhol terhadap pengemudi bus antar provinsi yang akan membawa para pemudik ke tujuannya masing-masing,” ungkap mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Alumnus Lembah Tidar Tahun 2005 ini menerangkan, pada kesempatan tersebut, petugas yang melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap armada yang dipergunakan untuk anggkutan lebaran tersebut menempelkan stiker sebagai tanda layak jalan pada kendaraan yang telah lulus pemeriksaan.

“Usai melakukan pemeriksaan terhadap angkutan dan para pengemudi, tim menempelkan stiker pada bus yang telah lulus pengujian tersebut,” terang mantana Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Sebagaiman diketahui, berdasarkan pengalaman sebelumnya, banyak angkutan lebaran yang mengangkut pemudik tidak layak jalan.

Oleh sebab itu, guna memastikan hal tersebut tidak terjadi pada armada lebaran yang mengangkut para pemudik di Tahun ini, Polsek Sunggal bersama Direktorat Lalulintas  Polda Sumut melakukan pengecekan terhadap angkutan tersebut di Terminal Pinag Baris Medan. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top