Hankam

Jumat Berkah, Polsek Medan Baru Sampaikan Pesan Kamtibmas

Matabangsa-Medan : Polsek Medan Baru menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaah, warga kota Medan yang melaksnakan Sholat Jumat di Mesjid Al-anas.

Hal tersebut dilakukan personel Polsek Medan Baru dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Medan Baru, AKP Taslim didampingi Panit 1 Binmas, Ipda Ganefo Sembiring, Bamin Reskrim Aiptu Nurdindan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, Aipda Ayatullah SH pada program Jumat Berkah Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonformasi matabangsa.com Jumat, (8/6/2018) membenarkan personelnya melaksnakan program Jumat Berkah di Mesjid Al-anas, Jalan Rotan Medan Petisah.

“Benar. Pada Jumat Berkah kali ini, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru AKP Taslim didampingi Panit 1 Binmas, Ipda Ganefo Sembiring, Bamin Reskrim Aiptu Nurdin Kaban dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, Aipda Ayatullah SH.

Lanjut dijelaskan Tobing, pada Jumat berkah yang merupakan program rutin Polsek Medan Baru tersebut hadir ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al-anas Medan, H Asnawi dan Khotib Jumat,  Ustadz Ansyari.

“Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus mesjid Al-anas dan selanjutnya sholat berjamah,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Terima Bingkisan Kapolda

Usai melaksanakan sholat Jumat, Tobing menambahkan, personel Polsek Medan Baru menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jemaah.

“Personel kita menyampaikan pesan kamtibmas yang menyerukan ajakan untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polrestabes Medan, terkhusus wilayah Polsek Medan Baru. Terlebih lagi dalam bulan suci ramadhan dan menjelang pilkada serentak tahun 2018 ini,” tamabah mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Ditegaskan Tobing, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tentang keamanan.

“Kepada warga masyarakat, personel kita juga menyampaikan agar jangan takut soal kondisi keamanan. Oleh sebab itu, kita mengajak masyarakat serta steakholder yang ada untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dengan mencegah aksi teror serta kejahatan lainnya,” tegas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Selain itu juga, mantan Kapolsek Medan Kota ini menyebutkan, program Jumat berkah ini juga dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Sementara itu, ketua BKM Mesjid Al-anas Medan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Baru yang berbuat kebaikan dengan mengedukasi warga terkait persoalan kamtibmas.

Baca Juga :   Petugas Linmas dapat Bimbingan Kapolsek Medan Baru

“Semoga menjadi amal ibadah. Kami Mendoakan seluruh personil Polsek Medan Baru dilindungi Allah SWT, menjadi tauladan dan terbaik di kota Medan,” katanya seraya menambahakan pihaknya mendukung pilkada serentak Tahun 2018 yang damai dan tanpa isu berdimensi SARA. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top