Hankam

Polsek Kutalimbaru Buka Puasa Bersama 3 Pilar

Matabangsa-Deliserdang : Polsek Kutalimbaru menggelar buka puasa bersama tiga pilar plus serta oramas dan anak yatim di Kecamtan Kutalimbaru.

Buka puasa bersama yang dilaksnakan di lokasi Wisata Alam Armaya Dusun I, Desa Kwala Lau Bicik Kecamatan Kutalimbaru tersebut dihadiri  pimpinan Wisata Alam Armaya, perwakilan Danramil Kutalimbaru, Serka Silalahi, perwakilan Camat Kutalimbaru, Jaya Ginting,Ssos, MM, PAC Pemuda Marga Silima Kecamatan Kutalimbaru, Darma Surbakti, perwakilan PAC Pemuda Pancasila Kutalimbaru Musim Ketaren, KNPI Kutalimbaru, Arifin Ginting, Kepala Desa Kutalimbaru Surya Tarigan,Spt dan perangkatnya, Kepala Desa Kuala Lau Bicik diwakili Kadus I Megang Ginting, tokoh Agama Desa Sukarende dan Desa Kutalimbaru, Misnan, Ustad Iman Suyudi, 20 orang anak yatim serta karyawan Wisata Alam Armay yang total keseluruhannya mencapai 100 orang.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut meyukseskan acara buka puasa bersama ini.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Armen atas dukungan membuat kegiatan buka puasa bersama dan juga kepada Muspika Kutalimbaru, kepala desa Kutalimbaru, kepala desa Kuala Lau Bicik, para  tokoh agama, tokoh masyarakat undangan yang hadir dari unsur Ormas, PP, PMS,  KNPI serta anak yatim,” ujar Martualesi Sitepu seperti dihimpun matabangsa.com.

Baca Juga :   GKN di Kutalimbaru, Polrestabes Medan Angkut 3 Pelaku

Selain itu, pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini mengajak seluruh pihak serta steakholder yang hadir untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Mari kita mengucap syukur atas nikmat waktu dan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa kepada kita sehingga bisa berkumpul dan bertatap muka di tempat ini,” ajaknya.

Lanjut dijelaskan Martualesi, dalam waktu dekat ini,  ada beberapa agenda nasional yang harus disukseskan pelaksanaannya.

Oleh sebab itu, ia meminta dukungan dari semua pihak agar agenda besar nasional tersebut berjalan kondusif.

“Sebentar lagi kita akan merayakan idul fitri, pelaksanaan pilkada 2018, HUT Bhayangkara ke-72, HUT RI ke 73 dan Asian Games 2018 yang merupakan agenda nasional. Maka dari itu, mari sama-sama kita amankan sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terwujud,” jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Sebelum mengakhiri, Martualesi Sitepu meminta dukungan semua pihak untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Untuk kecamatan Kutalimbaru, saat ini ada konflik yang terjadi di desa Lau Bekeri sehingga kami dari Polsek Kutalimbaru meminta dukungan semua pihak baik tenaga, pikiran dan doa agar kiranya konflik yang terjadi dapat diselesaikan. Paling tidak kepada saudara-saudara kami dari ormas untuk bisa saling menahan diri guna terciptanya kamtibmas yang kondusif,” pintanya.

Baca Juga :   Ini Persyaratan Calon Partai Politik di Pilkada 2018

Sementara itu, pimpinan Wisata Alam Armaya, Armen juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kutalimbaru dan para personelnya yang telah membuat acara buka puasa bersama di Wisata Alam Armaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kutalimbaru dan jajarannya yang telah mengadakan acara buka puasa bersama ini. Karena, pada kesempatan ini, sekaligus saya dapat memberikan santunan kepada anak yatim yang telah disiapkan oleh bapak Kapolsek Kutalimbaru,” ucapnya.

Senada dengan itu, tokoh masyarakat yang didaulat memberi sambutan juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Wisata Alam Armaya dan Kapolsek Kutalimbaru yang telah melaksanakan buka puasa bersama ini.

“Terima kasih kepada Kapolsek Kutalimbaru dan pimpinan Wisata Alam Armaya yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kiranya Tuhan tetap memberikan kesehatan dan kesuksesan dalam pekerjaan dan usahanya,” ucapnya.

Sedangkan dalam tausiahnya, Ustad Iman Suyudi mengajak seluruh hadirin untuk mengambil hikmah dari ibadah puasa.

Tidak hanya itu, sang Ustad juga mengajak hadirin untuk tetap menjaga kerukunan, agar kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru dapat terwujud.

Baca Juga :   Bimtek PPK dan KPPS Dihadiri Kapolsek Kutalimbaru

Selain itu juga, Ustad Iman Suyudi juga mengajak para hadirin untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top