Hankam

Polsek Medan Baru Dirikan Pos PAM Idul Fitri

Matabangsa-Medan : Polsek Medan Baru mendirikan pos Pengamanan (PAM) Idul Fitri 1439 H di depan Plaza Medan Fair, Jumat, (8/6/2018).

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 di wilayah hukum Polrestabes Medan, khususnya di wilayah Polsek Medan Baru.

Selain itu, pos PAM juga didirikan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas menjelang dan perayaan dan pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Guna menciptakan rasaa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, Polsek Medan Baru senagaj mendirikan Pos Pengamanan ini,” ujar Kaplsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru.

Lanjut Tobing menerangkan, didirikannya Pos PAM di lokasi tersebut dikarenakan masyarakat banyak berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya di pusat perbelanjaan tersebut.

“Sedangkan pelaku kejahatan banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan aksi nekatnya,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menyebutkan, untuk mempersempit para pelaku kejahatan, pihaknya mendirikan Pos pengamanan di Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Medan.

Baca Juga :   Sabhara Polsek Medan Baru Sukses Amankan Unras

“Nah, denga hadirnya petugas kepolisian di lokasi tersebut, maka para pelaku kejahatan akan berfikir dua kali untuk menjalankan aksi nekatnya di lokasi pusat perbelanjaan yang dipadati masyarakat itu,” sebut Tobing seraya menambahkan masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas di lokasi tersebut karena kehadiran polisi.

Selain itu juga, mantan Kapolsek Medan Kota ini menambahkan, banyak manfaat dari Pos PAM yang didirikan pihaknya di lokasi tersebut.

“Selain untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang kerap terjadi, pos pengamanan yang didirikan juga berfungsi untuk mengatur arus agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) dapat diwujudkan,” tambahnya.

Di Pos pengamanan tersebut, kata Tobing, masyarakat bisa membuat laporan pengaduan.

“Masyarakat tidak perlu repot mendatangi Mapolsek Medan Baru untuk membuat laporan. Sebab, di pos pengamanan Plaza Medan Fair, personel yang bertugas bisa menerima laporan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, setiap perayaan hari besar keagamaan, para pelaku kejahatan kerap memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan aksinya.

Oleh sebab itu, guna mengantisipasi hal tersebut terjadi di wilayah hukumnya, Polsek Medan Baru mendirikan Pos PAM yang berfungsi untuk mengurai kemacetan dan pusat pengaduan masyarakat di lokasi tersebut. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top