Hankam

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Terima Bingkisan Kapolda

Matabangsa-Medan : Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH menerima bingkisan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sabtu, (9/6/2018).

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, bingkisan yang sama juga diserahkan Kapolda Sumut  dalam acara buka puasa bersama dengan unsur tiga pilar itu kepada Babinsa, Lurah, Badan Kenaziaran Mesjid dan tokoh Agama yang ada di kota Medan atas dedikasinya selama ini dalam menjalankan tugas, peran dan fungsinya.

Acara buka puasa bersama tersebut juga dilakukan dalam rangka kemitraan dan cipta kondisi menjelang pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutan mengatakan momentum bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini merupakan sarana untuk menjalin hubungan yang baik dengan unsur tiga pilar.

“Di bulan baik ini, yang bertabur berkah, melalui momen berbuka puasa bersama ini dapat terjalin hubungan yang baik antar tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah yang secara bersama-sama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada bangsa dan negara sesuai dengan peran dan tugas pokok masing-masing,” ujar irjen Pol Paulus Waterpauw. Seperti dihimpun matabangsa.com di Lapangan Ks Tubun Mapolda Sumut, Jalan SM Raja Km 14 Medan.

Baca Juga :   10 Tahun Beraksi, Komplotan  ‘Ninja’ Sawit Digulung

Selain itu, Alumnus Lembah Tidar Tahun 1987 ini menjelaskan, kegaitan buka puasa bersama tersebut juga dilaksnakan dalam kaitan mempererat silaturahim dan meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri serta pemerintah dan seluruh steakholder yang ada,” jelas mantan Wakil Kepala Badan intelejen Mabes Polri ini.

Sebelum mengakhiri, orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, Kepala Desa yang telah turut serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih kepada semua pihak, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah, kepala desa karena sudah memberikan kontribusinya dalam menciptakan situasi dan kondisi di Sumatera Utara yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonfirmasi membenarkan personelnya menerima bingkisan dari Kapolda Sumut.

“Benar. Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH merupakan perwakilan Bhabinkamtibmas yang menerima bingkisan dari Kapolda Sumut,” kata Tobing seraya berharap bingkisan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan kinerja dalama menjalankan tugas sehari-hari. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top