Hankam

Patut Ditiru, Polsek Medan Baru Rutin Kawal Gereja

Matabangsa-Medan : Polsek Medan Baru rutin lakukan pengamanan di Gereja-gereja di wilayah hukumnya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Terlebih di 10 Gereja yang menjadi skala prioritas pengamanan.

Oleh sebab itu, apa yang dilakukan Polsek Medan baru tersebut patut ditiru.

Sebab, kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah di wilayah hukum Polrestabes Medan, terkhusus di wilayah Polsek Medan Baru.

“Personel kami turunkan untuk melaksanakan pengamanan dan selalu berkordinasi dengan pihak gereja agar para jemaat tidak membawa tas,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing menjawab matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru, Minggu, (10/6/2018).

Lanjut dijelaskan Tobing, dalam pengamanan tersebut, personelnya semakin dipermudah melakukan koordianasi karena rata-rata para pengurus Gereja sudah dikenal.

“Dalam melakukan pengamanan, petugas kita cendrung lebih mudah melaksnakan tugasnya karena rata-rata personel Polsek Medan Baru sudah mengenal pengurus dan jemaat gereja tersebut,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini seraya menambahkan pengamanan di Gereja yang menjadi skala prioritas dipertebal.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Pendeta Pembunuh Mahasiswi di Gereja

Dengan adanya polisi di Gereja-gereja, kata Tobing, para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

Berikut 10 gereja menjadi skala prioritas dan personil yang melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung :

Pertama, Gereja GPDI Marantha, Jalan S Parman Medan, dengan Personil yang bertugas melakukan pengamanan di bawah kendali Iptu Siswoyo dan Aiptu Misriady serta Aiptu Irwanda Sembiring.

Kedua, Gereja GKPI, Jalan Sriwijaya Medan, Aiptu Togi Sitohang dengan personel Aiptu R Simatupang dan Bripda Madaline  serta empat personel dari Dit Sabhara Polda Sumut.

Ketiga, Gereja Katolik, Jalan Hayam Wuruk Medan, Aiptu L Simanjuntak, Bripda Cicilia dan lima Personel dari Dit Sabhara Polda Sumut.

Keempat, Gereja GKI, Jalan KH Zainul Arifin Medan dengan perwira pengendali Iptu Syafrizal bersama Aiptu SBP Hutabarat dan Aiptu Oloan Sitinjak.

Kelima, Gereja GKPS, Jalan Cik Ditiro Medan, perwira pengendali, Iptu kasir Nasution bersama Aiptu Darma Bangun dan Bripka Tanty Y Sidabutar.

Keenam, Gereja HKBP, Jalan Uskup Agung Medan, dengan perwira pengendali Iptu Dwikora Tarigan dengan personel Aiptu Nurdin Kaban dan Aiptu Sarana Surbakti.

Baca Juga :   Operasi Pekat, 175 Liter Tuak Disita Polres Nisel

Ketujuh, Gereja GPIB/Immanuel, Jalan Diponegoro Medan personel pengamanan dipimpin oleh Iptu Tucfhat lubis bersama Brigadir Putra Kamal Sidik, Brigadir Ganda Dedy Triawan dan lima personel dari Dit Sabhara Polda Sumut.

Kedelapan, Gereja GKII, Jalan Hasanuddin Medan dengan perwira pengendali Ipda Saut Sihombing bersama Aiptu Usman S Darma dan Brigadir Jery Parhusip.

Kesembilan, Gereja GKPI Komplek Pamen, Jalan Jamin Ginting Medan dengan perwira pengendali Ipda Ganefo Sembiring, Aiptu S Karo-karo dan Aiptu Budianto.

Kesepuluh, Gereja Methodist, Jalan Hangtuah Medan dengan perwira pengendali Ipda Sariyono SH,MKn bersama Aiptu Hasim Syahbana dan Bripka Hendra Hutapea. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top