Hukum

Terekam CCTV, Polsek Sunggal Tangkap Warga Stabat

Matabangsa-Medan : Terekam CCTV saat menjalankan aksinya mencuri di kamar kos, seorang pengangguran bernama Muhammad Andi ditangkap personel Polsek Sunggal.

Tersangka yang merupakan warga Dusun I Sebertung, Kecamatan Sirafit, Kabupaten Langkat ini ditangkap pada hari Kamis 7 Juni 2018 di kota Stabat.

Informasi dihimpun matabangsa.com di Mapolsek Sunggal, Sabtu, (9/6/2018) menyebutkan, sebelum ditangkap, pelaku sukses mencuri laptop merk HP berwarna abu-abu, jam tangan merk Bonia berwarna gold dan dua lembar sertifikat tanah atas nama korban, Nurhamidah Sari Simarmata di kamar kosnya, Jalan Gagak Hitam Nomor 137 Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal pada hari Rabu 30 Mei 2018 silam.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan seorang pelaku pencurian diamankan pihaknya dari kawasan kota Stabat.

“Benar. Pelaku diamankan berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian,” ujar Kompol Wira didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE di Mapolsek Sunggal.

Lanjut dijelaskan Wira, berdasarkan rekaman kamera pengawas tersebut, pelaku masuk dengan cara merusak jendela nako kamar kos korban yang saat itu ditinggal bekerja.

Baca Juga :   Beli Sabu, 2 Pria Diamankan Polsek Sunggal

“Selanjutnya, pelaku masuk dan menjarah seluruh barang berharga milik korban yang ada di kamar kos tersebut lalu kabur meninggalkan lokasi,” jelas mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Saat itu, Kompol Wira menyebutkan, korban terkejut menyaksikan kondisi kamar kosnya yang saat itu berantakan dan barang berharga miliknya telah hilang.

“Selanjutnya, korban langsung memanggil pemilik kos bernama Amri dan kemudian korban bersama pemilik kos langsung melihat rekaman CCTV yang telah terpasang sebelumnya di kos-kosan itu,” sebut Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Berdasarkan rekaman CCTV itu, Wira menambahkan, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sunggal.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, akhirnya personel Polsek Sunggal berhasil mengamankan pelaku di kota Stabat,” tambah orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Usai diamankan, kata Wira, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Sunggal untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 5e subs Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara,” tandasnya. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top