Ragam

BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) Kembali Berbagi

Matabangsa-Medan: Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada Ramadhan 1439 H, sejalan dengan program Kementerian BUMN yaitu Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam Mudik Bareng BUMN kali ini yang bertemakan “Mudik Bareng Guyub Rukun,” PTPN III (Persero) menyediakan 10 unit Bus bagi para pemudik dengan tujuan antara lain, 5 Bus tujuan Kota Pekan baru dan 5 Bus tujuan Kota Padang.

Acara utama pelepasan rombongan bus dan pemudiknya dilakukan di Halaman Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan, dilakukan langsung oleh SEVP SDM &Umum, Ahmad GusmarHarahap, didampingi oleh Kepala Bagian padaJumat, 8 Juni 2018.

Ahmad GusmarHarahap, dalam sambutannya saat pelepasan pemudik berpesan kepada pemudik agar tetapmendoakan PTPN III (Pesero) terus sukses dan laba semakin meningkat, sehingga program kegiatan sosial ini bisaterus dilaksanakan. “Semoga pemudik sampai ketujuan dengan sehat walafiat dan bisa berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Lebaran IdulFitri 1439 H,” tambahnya.

Acara pelepasan diawali dengan doa bersama dengan harapan semoga seluruh peserta mudik juga para pengemudi selamat dalam perjalanan hingga sampai ketempat tujuan, dalam rangka menjaga kelancaran selama perjalanan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk para awak bus di BalaiKlinik PTPN III (Persero).

Masih bertemakan BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) juga melaksanakan Bazar Pasar Murah dan Bakti Sosial pada hari Sabtu, 9 Juni 2018 di kantorDireksi Medan dan juga serentak di beberapa Distrik/Kebun/Unit wilayah kerja PTPN III (Persero) dengan total paket sembako yang disiapkan 4000 paket, antara lain Distrik LabuhanBatu I, DistrikLabuhanBatu II, KebunAekNabara Utara, Distrik Aceh Timur, KebunSeiDadap, KebunGunung Pamela, dan Distrik Serdang 2, dimana masing masing lokasi menyerahkan sebanyak 500 paket.

Penyerahan sembako murah ini langsung diserahkan secara simbolis kepada masyarakat sekitar oleh Ahmad Gusmar, SEVP SDM & Umum dan Suhendri SEVP Komersil di dampingi Kepala Bagian PKBL, Amelia Nasution. Paket sembako ini berisikan 10 Kg Beras, 2 liter MinyakGoreng, 2 Kg Gula, dan 1 Kotak bubuk teh dengan harga Rp100.000,- per paket.

Sebagaimana yang disampaikan Ahmad Gusmar dalamsambutannnya, bahwa perolehan uang dari penjualan sembako murah ini akan disalurkan kembali kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan dalam kegiatan baktisosial, sehingga bisa lebih banyak masyarakat yang menikmati program baktisosial PTPN III (Persero) ini.

Semoga kehadiran PTPN III (Persero) selakuBadan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga  BUMN lain seluruh Indonesia, melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi Kementerian BUMN dapat membawa perubahan terhadap kesejahteraan masyarakat.(Sugandhi Siagian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top