Medan

Ketua TP PKK Sumut Bagikan Paket Zakat Kepada 2000 Warga

Matabangsa-Medan:  Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Penasehat Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumatera Utara Indonesia Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan bantuan zakat kepada warga kurang mampu di halaman Masjid  Al Hikmah Jalan Kapten Rahmat Budin, Kelurahan Terjun, Kecamatan M Medan Marelan, Senin (11/6). Bantuan ini merupakan program rutin MPPM sebagai bentuk kepedulian sekaligus  rasa kasih sayang terhadap sesama.

Di Kecamatan Medan Marelan, MPPM memberikan bantuan sebanyak 500 paket zakat yang berisikan beras, gula pasir serta uang tali asih. Diharapkan bantuan yang diberikan itu dapat dipergunakan warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

Penyerahan paket zakat itu dilakukan Ketua TP PKK secara simbolis kepada 10 orang warga. Prosesi penyerahannya disaksikan Ketua MPPM Sumut Indonesia Hj Zunaidar Rivai bersama pengurus lainnya, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kabag Humas Ridho Nasution, Camat Medan Marelan T Yudi Chairunisa serta seluruh lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Marelan.

Para warga yang menerima paket zakat itu umumnya wanita paro baya, tidak sedikit diantara mereka yang telah sepuh. Meski demikian mereka tetap antri dan sabar menunggu giliran guna mendapatkan paket zakat tersebut. Rasa senang dan haru terpancar dari wajah mereka masing-masing.

Baca Juga :   KPK Tetapkan Setya Novanto Tersangka Korupsi e-KTP

Menurut Ketua TP PKk sekaligus Penasehat MPPM Sumut Indonesia, paket zakat yang dibagikan itu berasal dari sumbangan maupun zakat, infak dan sedekat seluruh anggota MPPM Sumut Indonesia serta Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama.

“Paket zakat ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu. Semoga paket zakat ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal dalam hitungan hari lagi,” kata Hj Rita Maharani.

Oleh karenanya Hj Rita Maharani berharap agar pembagian paket zakat seperti ini rutin dilakukan setiap tahun jelang lebaran tiba. “Insha Allah bentuk kepedulian seperti ini akan terus dilakukan. Kita akan terus berupaya membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Majelis Puan- Puan Melayu Zunaidar Rifai menjelaskan, tahun ini MPPM menyalurkan sebanyak 2.000 paket zakat untuk warga kurang mampu yang tersebar di beberapa titik. Untuk Kecamatan Medan Marelan, Zunaidar mengatakan dibagikan sebanyak 500 paket zakat. Dikatakannya, tujuan pembagian paket zakat dilakukan sebagai bentuk empati dan kasih saya terhadap warga kurang mampu.

Baca Juga :   MUI Imbau Masyarakat Bijaksana Sikapi Perbedaan Ucapan Natal

“Jadi seluruh anggota MPPM dan Silaturahmi Pengajian Sejuta Umat merasa terpanggil dan menyisihkan sebagian rezeki yang dibagi untuk bisa diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Apalagi  dalam beberapa hari ini kita memasuki lebaran, tentunya bantuan ini bermanfaat,” jelas Hj Zunaidar.

Selain Kecamatan Medan Marelan, Ketua TP PKK sekaligus Penasehat MPPM Sumut Indonesia juga membagikan 500 paket zakat di Wisma Hanafiah Jalan Serma T Hanafiah, Belawan. Paket zakat itu disalurkan kepada 500 warga kurang mampu yang berasal dari 6 kelurahan yakni Kelurahan Sicanang, Belawan I, Belawan II, Bagan Deli, Belawan Bahari dan Belawan Bahagia.

Proses pembagian paket zakat berjalan dengan lancar. Umumnya warga sangat bersuka cita menerima paket zakat tersebut. Selain di Kecamatan Medan Marelan dan Belawan, Hj Zunaidar juga mengatakan, 1.000 paket lagi dibagikan di bebarapa titik, salah satunya Kecamatan Hamparan perak, Deli Serdang. “Semoga saudara-saudara kita yang kurang mampu dapat terpandu dengan pembagian paket zakat ini,” harap Hj Zunaidar.(Dave)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top