Hankam

Pastikan Kesiapan, Kapolsek Percut Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Matabangsa-Medan : Guna memastikan kesiapan, Kapolsek Percut, Kompol Faidil Zikri SH SIK meninjau Pos Pengamanan Lebaran 1439 H di wilayahnya.

Pada peninjauan tersebut, Kapolsek Percut Sei Tuan yang didampingi Kapospam VI Aksara, Iptu Bersatu Ginting, personil piket jaga Pos Pengamanan masing-masing terdiri dari, personil Bhabinkamtibmas Polsek Percut Sei Tuan, Unit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, BKO Sat Brimobda Sumut, Babinsa dari Koramil Percut Sei Tuan, Satpol PP kota Medan, Dinas Kesehatan, Pramuka Percut Sei Tuan, dan personil Dishub kota Medan tersebut, menyampaikan sejumlah arahan kepada para personel di Pos Pengamanan IV Aksara, Jalan Willem Iskandar Medan.

“Peninjauan ini kita lakukan guna memastikan kesiapan pos pengamanan IV ini,” ujar Kompol Faidil menjawab matabangsa.com, Selasa, (12/6/2018).

Dalam kesempatan ini, lanjut Faidil menjelaskan, kesiapan yang dimaksud antara lain untuk mengahadapi situasi yang berkembang terkait pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1439 h Tahun 2018.

“Para personil yang terlibat dalam pos pengamanan tersebut wajib mempedomani konsignes pelaksanaan tugas piket pos pam antara lain mengantisipasi peningkatan arus lalulintas, antisipasi gangguan kamtibmas seperti begal, curas, curat, curanmor, dan pungli,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Percut Sei Tuan ini.

Baca Juga :   Polsek Sunggal Launching Jurnalis Sahabat Polisi

Selain itu, mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini juga mngimbau kepada para personelnya di Pos Pengamanan tersebut untuk senantiasa siap siaga mengantisipasi segala bentuk ancaman teror.

“Petugas yang terlibat dalam pos pengamanan tersebut wajib mengutamakan keselamatan yaitu dengan melakukan antisipasi ancaman terorisme terhadap petugas yang piket di pos pam tersebut,” imbau Kapolsek Percut.

Ditambahkan Faidil, apabila terjadi kemacetan lalulintas, petugas jaga Pos Pengamanan juga bertanggung jawab untuk mengurai kemacetan di lokasi tersebut.

“Tujuannya agar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di lokasi tersebut dapat diwujudkan,” tambah Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Pantaun di lokasi, pada peninjauan tersebut, selain memberikan arahan tentang tugas pokok dan fungsi Pos Pengamanan, Kapolsek Percut Sei Tuan juga memberikan bantuan minuman kaleng kepada para personil di Pos Pengamanan tersebut. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top