Hankam

Kapolrestabes Medan Pimpin Rakor Pengamanan Malam Takbiran

Matabangsa-Medan : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MH memimpin rapat koordinasi pengamanan malam takbiran.

Hal tersebut dilakukan guna menjaga ketertiban dalam rangka pawai takbiran yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 14 Juni 2018 malam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan didampingi oleh Wakapolrestabes AKBP Bagus Oktobrianto di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polrestabes Medan, Rabu, (13/6/2018).

Kapolrestabes Medan dalam arahannya, mengimbau kepada masyarakat peserta pawai takbiran untuk menjaga ketertiban dalam rangka pelaksanaannya.

“Kepada warga masyarakat peserta pawai diminta untuk tidak membawa dan menggunakan petasan saat pawai takbiran. Tujuannya untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada pelaksanaan pawai tersebut,” ujar Dadang seperti dihimpun matabangsa.com.

Selain itu, peserta terbaik Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini juga mengimbau agar peserta acara pawai takbiran yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan, untuk tidak mengendarai sepeda motor dan mobil bak terbuka.

“Diimbau kepada masyarakat agar tidak melalui jalan yang merupakan jalur pelintasan pawai agar terhindar dari kemacetan,” imbau mantan Koorspripim Kapolri ini.

Baca Juga :   Seputaran Lapangan Merdeka Jadi Jalur Pedestrian

Lanjut Alumnus Akpol Tahun 1994 ini menerangkan, rute-rute yang akan dilalui pawai malam takbiran antara lain Jalan Pulau Pinang, Balai Kota, Guru Patimpus, Gatot Subroto, Iskandar Muda, Gajah Mada, S Parman, Sudirman dan Jalan Ir Juanda.

“Nantinya start di Lapangan Merdeka dan akan berakhir di lokasi yang sama,” terang orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Selain itu juga, peraih Nestrap terbaik Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini menyebutkan, para peserta pawai diharapkan tidak menggunakan atribut partai, OKP dan organisasi lainnya dalam pelaksanaan pawai malam takbiran tersebut.

“Para peserta pawai diharapkan tidak menggunakan atribut partai, OKP dan organisasi lainnya dalam acara pawai malam takbiran itu,” sebut Kombes Pol Dadang.

Pantauan di Rupatama Mapolrestabes Medan, hadir dalam rapat koordinasi tersebut di antaranya, seluruh Kasat di Mapolrestabes Medan, Kasubdit III Intelkam Poldasu Kompol S Siregar, Kadishub kota Medan Renward Parapat, Kasat Pol PP kota Medan Sofiyan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top