Hankam

Kapolsek Sunggal Setiap Hari Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Matabangsa-Medan : Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH setiap hari meninjau Pos Pengamanan Lebaran di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan Kompol Wira sejak pendirian Pos Pengamanan Lebaran 1439 H tersebut guna memastikan segala sesuatu terkait kesiapan pihaknya dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polrestabes Medan, khususnya wilayah Polsek Sunggal.

“Setiap hari saya meninjau pos pengamanan lebaran Polsek Sunggal di depan Mall RCW, Medan,” kata Kompol Wira kepada matabangsa.com, Selasa, (12/6/2018).

Dijelaskannya, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi serta memastikan kesiapan personel yang terlibat pegamanan di Pos Pengamanan tersebut.

“Peninjauan yang kita lakukan setiap hari sejak pos pengamanan di lokasi tersebut didirikan untuk mengetahui serta mengevaluasi kesiapan personel di pos pengamanan itu,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Dalam prakteknya, Wira mengungkapkan, tujuan didirikannya Pos Pengamanan Lebaran di lokasi tersebut untuk mencipatakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek Sunggal dan sekitarnya.

“Pendirian pos pengamanan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan arus lalulintas, antisipasi gangguan kamtibmas seperti begal, curas, curat, curanmor, dan pungli,” ungkap Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Baca Juga :   Serang Petugas, Simon Ditembak Polsek Medan Baru

Mantan Kapolsek Delitua ini juga mengimbau kepada para personelnya yang bertugas di Pos Pengamanan tersebut untuk senantiasa siap siaga mengantisipasi segala bentuk ancaman teror.

“Petugas yang terlibat dalam pos pengamanan tersebut wajib mengutamakan keselamatannya dengan melakukan antisipasi ancaman terorisme terhadap dirinya sendiri ketika piket di pos pam tersebut,” imbau Wira.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini juga menambahkan,Pos Pengamanan tersebut juga bertujuan untuk mengurai kemacetan lalulintas  apabila terjadi di lokasi sekitar pos itu.

“Petugas jaga pos pengamanan juga bertanggung jawab untuk mengurai kemacetan di sekitar tersebut. Tujuannya agar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) dapat diwujudkan. Sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman,” tambah mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu juga, kata Wira, pihaknya juga melakukan pengecekan serupa di Terminal Pinang Baris Medan.

“Di terminal Pinang Baris memang tidak ada pos pengamanan. Namun kita juga melakukan hal serupa yaitu mengecek situasi keamanan terminal tersebut setiap hari,” tandasnya. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top