Hankam

Serahkan Santunan, Kapolsek Sunggal Sampaikan Pesan Kamtibmas

Matabangsa-Medan : Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH menyampaikan pesan kamtibmas kepada sejumlah warga masyarakat, Selasa, (12/6/2018) sore.

Hal tersebut disampaikan Kompol Wira bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB),  Majelis Taklim Halimah, Bunda Indah serta Kanit Intel Polsek Sunggal, Iptu Sehat Tarigan, Kanit Lantas, Iptu Syaril Ramadhan dan para jemaah Majelis Taklim Halimah  di sela penyerahan santunan kepada warga kurang mampu di Komplek Perumahan Semanggi, Jalan Medan-Binjai Km 10,8 Medan.

“Kegiatan hari ini merupakan kerjasama Polrestabes Medan, dalam hal ini Polsek Sunggal dengan  majelis Taklim Halimah yaitu memberikan santunan atau tali asih kepada warga kurang mampu,” ujar Kompol Wira seperti dihimpun matabangsa.com.

Lanjut diungkapkan Kompol Wira, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan yang mulia ini

“Dan kedepannya, kegiatan kegiatan yang mulia ini akan terus berlanjut,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini menerangkan beberapa tips terkait dengan upaya meningkatkan kondusifitas kamtibmas dan kerawanannya menjelang Lebaran.

Baca Juga :   Polsek Sunggal Tangkap Jurtul di Jalan Binjai

“Guna menciptakan kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang Lebaran, kita tadi menyampaikan kepada masyarakat antara lain untuk menghindari laka lantas, cara meninggalkan rumah dalam keadaan kosong yaitu dengan memberitahukan ke kepling, tetangga atau petugas keamanan serta  menghindari penggunaan perhiasan saat hendak ke pasar atau mall agar terhindar dari jambret dan lain-lain,” terang Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan sekaligus pembawa acara dalam kegiatan tersebut, H Hotma Tua Harahap ketika didaulat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kunjungan silatuhrahmi rombongan Hj Bunda Indah, dan Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH ke Yayasan Al-Hidayah Tiga Cahaya Langit.

Senada dengan itu, Hj Bunda Indah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya bersama Kapolsek Sunggal untuk menjalin silaturahmi.

“Kami datang kemari ingin bersilatuhrahmi dengan ibu-ibu yang ada di sini. Dan menjalin hubungan lebih akrab lagi untuk kedepannya,” kata Bunda Indah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua perwiritan Dusun II Amaliah, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Ibu Nurneini menyampaikan apresiasinya.

Baca Juga :   Juara Menembak, Kapolretabes Medan Apresiasi Bripda Octa

“Kami merasa senang kegiatan ini bisa dihadiri oleh Hj Bunda Indah dan Kapolsek Sunggal. Jika nanti kami adakan perwiritan lagi, kami akan mengundang ibu Hj Bunda Indah untuk hadir di perwiritan kami,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, selesai kata sambutan dilanjutkan doa oleh ustadz Agus Salim SAg dan pemberian tali kasih kepada ibu-ibu perwiritan serta warga kurang mampu, kemudian berbuka puasa bersama. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top