Hankam

Bimtek PPK dan KPPS Dihadiri Kapolsek Kutalimbaru

Matabangsa-Deliserdang : Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi SH MH menghadiri Bimbingan Tekhnis (Bimtek) oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa, (19/6/2018).

Bimtek yang dilakukan PPK kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Kutalimbaru dengan 200 orang dihadiri Ketua PPK Kutalimbaru, Joni Ginting beserta anggotanya, M Ali Sitorus dan Meri Maria Ginting.

Kegiatan dibuka oleh Ketua PPK Joni Ginting dengan penekanan agar seluruh KPPS mengikuti kegiatan dengan serius, kemudian dilanjutkan pendalaman materi dan simulasi pengisian blanko.

Kapolsek Kutalimbaru dalam sambutannya mengucapakan selamat kepada petugas KPPS yang terpilih.

“Selamat kepada bapak/ibu sekalian yang sudah terpilih sebagai penyelanggara pemungutan suara. Tugas yang bapak/ibu emban adalah tugas mulia sebagai pengabdian kepada NKRI yang tentu bukan sembarangan orang untuk bisa terpilih dan melakukannya. Sehingga mari jaga dan laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,” ujar AKP Martualesi Sitepu didampingi delapan personelnya seperti dihimpun matabangsa.com.

Lanjut diungkapkan Martualesi, pihaknya dalam pilkada ini bertanggungjawab menjaga keamanan demi suksesnya pilkada serentak Tahun 2018.

Baca Juga :   Golkar Polonia Dukung Polsek Medan Baru Wujudkan Kondusifitas

“Kami sebagai petugas kemanan dalam pilkada ini menjaga keselamatan dan memberikan perlindungan setiap saat kepada saudara-saudari sekalian sehingga kita harus bekerjasama menyukseskan pemilihan kepala daerah, gubsu dan bupati Deliserdang,” ungkap orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini.

Martualesi menegaskan, Bapak/ibu harus netral dan lakukan tugas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

“Kami ingatkan, kepada bapak/ibu, jangan ada yang coba-coba bermain curang dan tidak netral. Ingat !” tegas Martualesi.

Selain itu, mantan Wakapolsek Medan Barat ini mengimbau kepada para penyelenggara agar senantiasa berkoordiansi dengan pihak kepolisian.

“Apabila ada permasalahan, ada intimidasi atau ancaman kepada bapak/ibu agar menghubungi Kapolsek Kutalimbaru di Nomor 08126345618,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Kutalimbaru mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bimbingan dari Kapolsek yang telah berkenan hadir bersama delapan personilnya.

“Tentu kita mengapresiasi dengan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kutalimbaru atas kesediannya menyampaikan bimbingan berisi pesan kamtibmas kepada seluruh peserta Bimtek yang hadir pada kesempatan tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Polsek Kutalimbaru Buka Puasa Bersama 3 Pilar

Pantauan di lokasi, di akhir kegiatan, ketua PPK Joni Ginting membuat deklarasi bersiksn imbauan pilkada damai bersama perangkatnya yang ada di Kecamatan Kutalimbaru. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top