Hankam

Petugas Linmas dapat Bimbingan Kapolsek Medan Baru

Matabangsa-Medan : Petugas Linmas tiga kecamatan di wilayah hukum Polsek Medan Baru mendapat bimbingan dari Kapolsek Medan Baru, Jumat, (22/6/2018).

Tiga kecamatan tersebut ialah Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Polonia dan Kecamatan Petisah.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK dalam arahan dan bimbingan terhadap para petugas Linmas tersebut mengatakan kegiatan tersebut dilaksankan untuk memastikan dan menciptakan pilkada 2018 berjalan aman dan kondusif.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memastikan pilgubsu 2018 di wilayah hukum Polrestabes Medan, khususnya Polsek Medan baru berjalan kondusif,” ujar Martuasah seperti dihimpun matabangs.com di Mapolsek Medan Baru.

Selain itu, dalam arahannya, mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini menerangkan bahwa tugas yang diemban cukup berat dan harus sungguh-sungguh dilaksanakan.

“Tugas kita berat. Maka dari itu, untuk memastikan suara masyarakat aman dan nyaman, saat melaksanakan pengamanan, untuk tidak ada keraguan dan mari kita gunakan senyum untuk melayani masyarakat,” terang Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Ditegaskannya, bila ada gangguan saat pencoblosan segera dilaporkan ke Mapolsek Medan Baru agar segera ditindak.

Baca Juga :   Pemko Medan Siap Sukseskan Pilgubsu 2018

“Bila ada gangguan saat pencoblosan, silahkan hubungi dan lapor kepada kita dan akan kita tindaklanjuti,” tegas orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolsek Medan Kota ini meminta kepada Linmas tiga kecamatan di wilayah hukumnya untuk berkoordinasi dan mengenali Bhabinkamtibmasnya masing-masing.

“Silahkan kenali Bhabinkamtibmas. Silahkan save nomor HP kami untuk kemudahan pelaporan dan koordinasi tentunya,” pinta Tobing.

Senada dengan itu, Wakapolsek Medan Baru AKP S Simaremare SH menegaskan agar tanggungjawab Linmas dilaksanakan sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksinya).

“Bapak ibu di wilayah TPS masing, kita tegaskan agar melaksankan tugas sesuai tupoksinya. Jangan terima pesanan apapun. Kita harus netral dan jangan tergoda rayuan yang merugikan diri sendiri,” tegasnya.

Ditambahkannya, Negara telah mempercayai kita sebagai linmas.

“Oleh sebab itu, kita jaga pelaksanaan pencoblosan agar aman dan tertib,” tambah orang nomor dua di Mapolsek Medan Baru ini.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Medan Baru mengucapkan terima kasih atas kehadiran petugas Linmas di Wilkum Polsek Medan Baru.

Baca Juga :   Kapolrestabes Medan Serahkan Paket Lebaran kepada Personel

“Terima kasih saya ucapkan atas kehadirannya. Sekecil apapun permasalahan silahkan hubungi polisi. Mari kita berdoa dan menjaga pelaksanaan Pilkada tetap aman,” ucapnya seraya mengatakan pada hari Minggu 24 Juni 2018 sekira pukul 08.00 WIB, petugas Linmas agar kumpul di Lapangan Merdeka untuk kembali menerima arahan dari Gubernur Sumatera Utara.

Untuk diketahui, petugas Linmas di wilayah hukum Polsek Medan Baru mencapai ratusan orang.

Dalam arahan dan bimbingan tersebut, diketahui 65 orang dari Kecamatan Medan Baru, 47 Kecamatan Medan Polonia, dan 118 petugas Linmas dari Kecamatan Medan Petisah. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top