Hukum

Warga Helvetia Ditangkap Pegasus Polsek Sunggal

Matabangsa-Medan : Seorang pelaku perampasan bernama Agus Salim alias Alim (18) ponsel ditangkap Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Sunggal.

Penduduk Jalan Karya Ujung Gang Pembina II Nomor 14 Desa Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia ini ditangkap oleh Tim Pegasus Polsek Sunggal setelah merampas ponsel milik Muhammad Rizky Lubis (22), warga Jalan Horas Kongo Kongsi Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang di Jalan Kapten Sumarsono Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang pada hari Rabu 27 Juni 2018 sekira Pukul 21.55 Wib

“Pencurian dengan Kekerasan tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 Sekira Pukul 22.30 Wib tepatnya di Jalan Kapten Sumarsono Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang tepatnya di depan Ruko Graha di Pinnggir jalan,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak, SE menjawab matabangsa.com di Mapolsek Sunggal, Jumat, (29/6/2018).

Saat itu, lanjut diterangkan Yasir, korban yang tengah berada di tepi jalan menerima telepon dan menempelkannya di telinga sebelah kanan.

Baca Juga :   Pelaku Curas Dibedil Pegasus Medan Barat

“Dan pada saat Handphone tersebut korban tempelkan ke telinga sebelah kanan, tiba-tiba pelaku melaju dengan Yamaha Mio warna hijau tanpa plat dan kemudian pelaku melakukan perampasan terhadap satu unit Handphone Xiaomi Redmi 5A warna silver,” terang mantan Kapolsek Patumbak ini.

Selanjutnya, Yasir menjelaskan, korban yang tidak terima kehilangan barang miliknya langsung meneriaki pelaku.

“Saat bersamaan, teman pelaku yang kebetulan melintas di lokasi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Saat dalam pengejaran, Yasir menyebutkan, Tim Pegasus yang berptroli di lokasi melihat aksi saling kejar itu.

“Tim Pegasus yang juga turut serta melakukan pengejaran akhirnya berhasil mengamankan pelaku  saat berada di kawasan Pondok Seng,” sebut mantan Kapolsek Medan Labuhan ini.

Usai diamankan, kata Yasir, pelaku berikut barang bukti ponsel dan sepeda motor langsung digelandang ke Mapolsek Sunggal untuk diproses.

“Tersangka melanggar PasaL 365 Ayat (2) ke-1e dan 2e  KUHPidana dengan ancaman hukuman seberat-beratnya 12 Tahun penjara,” tandas orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top