Politik

Menang Mutlak, Eramas Ditepung Tawari KB Negeri Kualuh

Matabangsa-Medan: Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih versi hitung cepat Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah ‘Ijeck’ (Eramas) menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Nengeri Kualuh di Medan Club Sabtu (30/06/2018). Dalam acara tersebut, Edy Rahmayadi ditepungtawari sebagai wujud kesyukuran masyarakat kepada Allah atas kemenangan Eramas pada Pilkada 27 Juni kemarin.

Hadir dalam acara tersebut yang mulia Tuan Negeri Kualuh Tengku Zainal Alhas Bin Tengku Basar Mansyur Syah Ibni Sultan Muhammad Syah Al Hajj, Sri Paduka Sultan Asahan Tengku Kamal Abraham Abdul Jalil Rahmatsyah Al Hajj, orang-orang besar Negeri Kualuh, Asahan, Deli, dan Langkat.

“Sejak dari awal sebelum masyarakat Melayu lainnya belum menyatakan dukungan kita sudah menyatakan mendukung pasangan Eramas dimana Pak Edy adalah putra Melayu. Alhamdulillah berkat ridho Allah Eramas menang dan semoga amanah mewujudkan Sumut Bermartabat,” ujar Tengku Zainal Alhas.

Sementara itu Laksamana Nara Diraja Edy Rahmayadi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sumut khususnya puak Melayu yang diyakininya cukup berkontribusi besar dalam kemenangan Eramas. Edy pun berharap silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat termasuk masyarakat Negeri Paluh akan semakin baik ke depan.

“Meskipun puak melayu tidak begitu besar, tapi saya senang hampir seratus persen orang Melayu memilih saya. Kalau pun ada yan tidak mendukung sedikitnya dan salah satunya yang merusak minggu tenang kemarin,” ujar Edy disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Edy pun mengajak masyarakat Melayu tetap kompak dan dapat bersinerji dengan masyarakat adat lainnya untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat. “Tanah Melayu ini besar, tapi sayang kita belum mampu memanfaatkan anugrah Tuhan tersebut untuk kemakmuran rakyat. Saya tau mau menyalahkan siapa-siapa tapi kalau tak orang Melayu. Siapa lagi yang membesarkan Melayu,” sambung Edy.

Edy pun menyampaikan fakta survei bahwa dari 100 masyarakat Melayu yang memilih pasangan Eramas 70 persennya adalah kaum wanita. “Alhamdulillah saat ini kita bersilaturahmi. Dengan silaturahmi Insyaallah kita diberikan umur dan usia yang berkah,” tutupnya. (BSC/Sugandhi Siagian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top