Medan

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Matabangsa-Medan : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat personel.

Kenaikan setingkat pangkat Polri Tmt 01-07-2018 dan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Tmt 01-04-2018 52 personil dan ASN Polrestabes Medan tersebut Setingkat Polri Tmt 01-07-2018 Dan Asn Tmt 01-04-2018 tersebut digelar di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Selasa (3/7/2018).

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukan selama ini,” ujar Kombes Pol Dadang dalam sambutannya seperti dihimpun matabangsa.com pada upacara tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Dadang, kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan stasus, gaji dan hal-hak yang diterima oleh personil.

“Akan tetapi lebih dari itu, kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban. sehingga diharapkan lebih meningkatkan profesionalisme,” jelas peserta terbaik Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimti) Tahun 2017 ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini tidak lupa mengucapkan selamat kepada para personel serta ASN yang menerima kenaikan pangkat dan status tersebut.

Baca Juga :   Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Pencuri Kotak Infaq

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada keluarga, ibu Bhayangkari selaku pendamping suami. Dukung para suami agar mereka dapat terus berkarya dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara,” ucap Alumnus Lembah Tidar Tahun 1994 ini.

Berdasarkan pantauan di Mapolrestabes Medan, perwakilan personil yang menerima kenaikan pangkat yakni, Kabag Sumda Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH, Kasubag Bin Ops Bag Ops, Kompol Parlindungan Pasaribu, Aipda Simon Petrus Pasaribu SH, Bripka Darma, Brigadir David Panjaian dan Pengatur Insar.

Pada kenaikan pangkat tersebut satu orang personel berpangkat Kompol naik menjadi AKBP dan satu personel berpangkat AKP naik satu tingkat menjadi Kompol.

Sedangkan berpangkat Aipda sebanyak 29 personil, Bripka 12, Brigadir enam dan ASN tiga personil.

Tidak hanya itu, hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolrestabes Medan, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto  para Kabag, Kasat, Kasi, para Kapolsek Jajaran Restabes Medan, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Medan, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari sejajaran Polrestabes Medan. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top