Medan

Kapolsek Helvetia Sukses Menebak Skor Pertandingan Prancis-Uruguay

Matabangsa-Medan : Kapolsek Helvetia Kompol Hj Trilla Murni SH sukses menebak skor pertandingan Piala Dunia antara kesebelasan Prancis melawan Uruguay.

Karena sukses menebak skor pada acara nonton bareng yang dilaksanakan oleh Polrestabes Medan bekerjasama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Medan di Lapangan Merdeka dalam memperingati Hari jadi kota Medan ke-428 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangakara ke-72 Tahun 2018, orang nomor satu di Mapolsek Medan Helvetia tersebut mendapat hadiah sebuah bola kaki yang diserahkan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi didampingi Walikota Medan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Medan.

“Ya, Alhamdulillah. Tadi saya menebak pertandingan di babak pertama antara kesebelasan Prancis melawan Uruguay dengan skor 1-0 untuk kemenangan Prancis,” ujar Kompol Hj Trilla Murni seperti dihimpun matabangsa.com, Jumat, (6/7/2018).

Selain mantan Wakasatlantas Polrestabes Medan ini, perwakilan Front Pembela Islam (FPI) yang hadir pada acara tersebut juga berhasil menebak skor untuk kemenangan kesebelasan Prancis.

Baca Juga :   Kapolrestabes : Peran Tokoh Agama Sangat Penting

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa nonton bareng pertandiangan piala dunia yang digelar tersebut merupakan wujud dari silaturahmi anatara Polrestabes Medan dengan seluruh steakholder yang ada.

Peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini menjelaskan, dalam olahraga sepak bola ada makna filosofi yang sangat berharga bagi kehidupan sehari-hari.

Filosofi yang dimaksud, kata Kombes Pol Dadang ialah sportivitas, solidaritas, kerjasama tim, dan keuletan.

“Lewat olahraga sepak bola ini kita diajarkan untuk menjunjung sportivitas, kerjasama tim, solidaritas dan lain sebagainya,” kata Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.

Oleh sebab itu, mantan Koorspripim Kapolri ini mengajak tamu undangan yang hadir pada acara nonton bareng tersebut untuk memaknai filosofi dari olahraga sepak bola ini.

“Jika kita melanggar aturan tentu ada konsekwensinya. Begitu juga jika berprestasi akan ada reward. Kerjasam tim juga merupakan makna filosofi yang tidak kalah pentingnya dari olahraga ini,” tandasnya.  (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top