Hankam

Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Demo PC-IMM

Matabangsa-Medan : Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK memimpin langsung pengamanan aksi demonstrasi di gedung DPRD Provinsi Sumut.

Demo yang digelar, Jumat, (6/7/2018) di gedung dewan, Jalan Imam Binjol Medan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM) kota Medan tersebut menuntut pemerintah agar hadir sebagai solusi dalam menyikapi permasalahan yang ada di Indonesia dan membuat kebijakan berpihak kepada masyarakat.

Kebijakan berpihak dimaksud dalam tuntuan para demonstran yang dikordinatori Fikri dan Ramadhan Situmorang antara lain ialah menuntut pemerintah untuk kembali menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), subsidi merata BBM

“Para demonstran juga menuntut pemerintah untuk mengambil langkah yang bijaksana terkait melonjaknya harga minyak dunia,” ujar Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada matabangsa.com.

Lanjut dijelaskan Tobing, setelah beberapa saat berorasi, perwakilan demonstran diterima oleh anggota komisi C DPRD Sumut, Mufrid Nasution dari Fraksi Golkar.

“Setelah mendapat kesimpulan bahwa semua aspirasi pengunjukrasa mengenai kenaikan BBM diterima dan statmennya disampaikan langsung ke pemerintah pusat melalui fax, para demonstran tersebut membubarkan diri dengan tertib,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Rutin Kawal Gereja Prioritas

Oleh sebab itu, kata Tobing, pengamanan aksi demonstrasi yang digelar PC-IMM kota Medan sukses tanpa ada kendala yang berarti hingga pada bagian akhir.

“Pengamanan sukses. Semuanya kondusif hingga pada bagaian akhir,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini seraya mengatakan pihaknya mengerahkan 10 personel dari Polsek Medan Baru, 1 Pleton Polwan Polrestabes Medan, 1 Sst personel dari Sat Sabhara Polrestabes Medan serta 1 Sst dari Sat Brimobda Polda Sumut untuk mengawal aksi demo tersebut.

Sebagaimana diketahui, lonjakan harga minyak dunia serta tidak meratanya subsidi BBM yang dinilai semakin mempersulit rakyat menuntut pemerintah untuk mengambil solusi yang bijak.
Maka dari itu, elemen mahasiswa dari PC-IMM kota Medan menggelar aksi unjukrasa di kantor DPRD Sumut untuk menuntut pemerintah bersikap bijaksana dalam menentukan solusi terbaik demi kepentingan rakyat banyak di republik ini terkait persoalan harga BBM dan polemik lainnya yang  ditimbulkan oleh kenaikan harga minyak tersbut. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top