Medan

Nonton Bareng, Kapolrestabes : Ada Filosofi Hidup pada Sepak Bola

Matabangsa-Medan : Polrestabes Medan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Medan menggelar acara nonton bareng pertandingan Piala Dunia.

Selain dari unsur Forkopimda, nonton bareng pertandingan antara kesebelasan Prancis melawan Uruguay yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Jumat, (6/7/2018) dalam memperingati hari jadi kota Medan ke 428 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 itu dihadiri oleh perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Kapolsek di jajaran Polrestabes Medan beserta personelnya.

“Ada dua even yang kita peringati sekaitan dengan acara nonton bareng pertandingan piala dunia ini. Pertama adalah memperingati hari jadi kota Medan yang ke 428 dan kedua ialah HUT Bhayangakara ke-72 Tahun 2018,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi seperti dihimpun matabangsa.com ketika didaulat memberi sambutan.

Lanjut dijelaskan Dadang, pada pertandingan sepak bola, ada filosofi kehidupan yang harus kita maknai.

“Dalam sepak bola itu ada pesan moralnya yang teramat berguna bagi kehidupan kita yakni sportifitas, solidaritas serta kerjasama tim. Dan bagi siapa yang salah akan mendapat ganjaran. Sedangkan yang terbaik akan menang dan mendapat reward,” jelas peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Pendidikan Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017.

Baca Juga :   Walikota Medan Buka Diklat Kepemimpinan Tk.III Angkatan XIV

Selain itu, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini menuturkan, filosofi dalam olah raga sepak bola tersebut sangat baik diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada kerja sama tim, kesabaran, keuletan serta keahlian pada olah raga sepak bola ini. Jika hal tersbut diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka secara otomatis apa yang kita inginkan bersama dapat terwujud,” tutur Dadang.

Begitupun, kata Dadang, pihaknya tidak lupa meminta dukungan seluruh steakholder yang ada di wialyah hukumnya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukmnya.

“Mohon doa dan dukungannya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas kota Medan. Kita jago, Medan Kondusif,” tandas Alumnus Lembah Tidar Tahun 1994 ini.

Pantauan di lokasi, turut hadir Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) kota Medan, AR Batubara dalam acara nonton bareng tersebut. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top