Pendidikan

Polsek Medan Baru Edukasi Siswa Cahaya Putri

Matabangsa-Medan : Kepala Unit Lalulintas (Kanit-Lantas) Polsek Medan Baru, Iptu Tucfhat Lubis mengedukasi siswa Sekolah Cahaya Putri tentang keselamatan berlalulintas.

Edukasi kepada sisiwa Sekolah Cahaya Putri, Jalan Hayamwuruk Nomor 3 Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah disampaikan orang nomor satu di Unit Lalulintas Polsek Medan Baru itu ketika dipercaya menjadi nara sumber pada masa pengenelan lingkungan sekolah bagi siswa-siswi baru, Jumat, (6/7/2018).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonfirmasi matabangsa.com membenarkan personelnya dipercaya menjadi nara sumber di sekolah tersebut.

“Benar. Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tucfhat Lubis didampingi oleh Bripka Riris dan Brigadir Tanty yang dipercaya menjadi nara sumber pada masa pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa-siswi baru di sekolah tersebut menyampaiakan tentang keselamatan Lalulintas,” kata Kompol Martuasah Hermindo Tobing di Mapolsek Medan Baru.

Mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini menjelaskan, dalam pemaparannya, Kanit Lantas Polsek Medan Baru juga menyampaikan kepada para siswa tentang bahaya narkotika.

“Pada pemaparannya, personel kita juga menyampaikan tentang bahaya narkotika bagi kehidupan,” jelas Tobing.

Baca Juga :   Jumat Barokah, Polsek Medan Baru Silaturahmi di Mesjid

Selain itu, Tobing menerangkan, bahaya narkotika juga disampaikan agar para siswa terhindar dari jerat hitam penyalahgunaan narkotika.

“Sejatinya kita harapkan para siswa ini tidak menjadi korban dari kejamnya narkotika. Baik sebagai pengguna maupun pengedar,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Sementara itu, pihak sekolah Cahaya Putri Medan mengapresiasi Polsek Medan Baru yang telah mengedukasi siswanya.

“Tentu kita mengapresiasi dan mengucakan terima kasih kepada Polsek Medan Baru yang telah memberi wawasan tentang keselamatan berlalulintas serta bahaya narkotika kepada para siswa,” kata salah seorang guru di sekolah tersebut.

Oleh sebab itu, sang guru tersebut mengharapkan agar apa yang disampaikan personel Polsek Medan Baru di sekolah itu dapat membuka cakrawala berfikir seluruh siswa serta pihak sekolah.

“Semoga apa yang disampaikan menjadi kebaikan bagi kita semua. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan semoga kedepan, seluruh personel Polsek Medan Baru semakin mendapat kebaikan serta menjadi yang terbaik,” tandasnya. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top